Jumat, 11/05/2018 15:30 WIB

Gaya Hijab Atlet Jawa Tengah yang Jadi Juara Panjat Tebing Dunia

Silmia Putri - wolipop
Gaya Hijab Atlet Jawa Tengah yang Jadi Juara Panjat Tebing Dunia Aries Rahayu, atlet berhijab asal Indonesia juara panjat tebing dunia. Foto: Istimewa
Jakarta - Indonesia patut berbangga hati melihat prestasi Aries Susanti Rahayu peraih medali emas pada kejuaraan Federation of Sport Climbing (IFSC) 2018 di China beberapa waktu lalu. Aries Rahayu berhasil mengalahkan lawan dari Rusia dengan perbedaan waktu sekitar 9 detik saja.

Wanita asal Grobogan, Jawa Tengah disebut-sebut sebagai 'Spiderman di dunia nyata'. Selain prestasinya di IFSC 2018, ia pun pernah menyabet medali perak pada Climbing World Cup di Xiamen China pada tahun 2017.

Tak hanya prestasinya saja yang menarik perhatian, tapi juga hijab yang ia kenakan. Aries Susanti membuktikan bahwa ia masih bisa berprestasi di bidang olahraga dengan kepala yang tertutup.

Baca juga: 5 Atlet Cantik Berhijab yang Jadi Jawara Taekwondo Dunia

Gaya Hijab Atlet Jawa Tengah yang Jadi Juara Panjat Tebing DuniaAries Susanti, atlet berhijab juara panjat tebing dunia. Foto: Istimewa


Saat pertandingan Federation of Sport Climbing (IFSC) kemarin, ia dengan bangga mengenakan hijab instan khusus untuk olahraga buatan merek hijab Indonesia. Ia memakai hijabsport dari Noore, brand hijab di bawah naungan Elzatta Corp.

Baca juga: Noore, Baju Olahraga Khusus Hijabers Hadir di Indonesia

Busana yang Aries pakai hari itu sangat simple dan praktis. Ia memakai kaos olahraga pendek berwarna merah dipadukan dengan inner atau manset hitam. Kemudian Aries mengenakan celana training berwarna hitam dengan hijab instan berwarna biru dongker.

Pakaian serba praktis ala Aries Rahayu menjadi pilihan tepat bagi para atlet yang bergerak aktif. Pemilihan bahan hijab juga perlu diperhatikan agar tidak membuat kepala dan suhu tubuh menjadi panas.

Gaya Hijab Atlet Jawa Tengah yang Jadi Juara Panjat Tebing DuniaPenampilan Aries Susanti di kesehariannya. Foto: Facebook Aries Susanti.
Setelah IFSC 2018, Aries Rahayu siap melaju pada ASEAN Games 2018 September nanti, di Palembang Indonesia. Ia akan kembali didukung oleh Noore sebagai official hijab sport untuk para atlet berhijab di pertandingan ini. (sil/sil)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com