Kamis, 10/05/2018 09:32 WIB

Viral, Kebaikan Hati Dosen Fisika yang Mengajar Sambil Gendong Bayi

Eny Kartikawati - wolipop
Viral, Kebaikan Hati Dosen Fisika yang Mengajar Sambil Gendong Bayi Dosen mengajar sambil gendong anak. Foto: Dok. Facebook
Jakarta - Dosen Ilmu Fisika ini menjadi viral karena kebaikan hatinya. Dia mengajar sambil menggendong bayi dari mahasiswanya yang kesulitan mendapatkan pengasuh anak.

Adalah profesor Bruce Johnson yang menjadi viral setelah fotonya mengajar sambil menggendong bayi diunggah salah satu rekan dosennya. Sang dosen terlihat tengah menulis di papan tulis dengan tangan kirinya, sementara tangan kanannya menggendong anak mahasiswanya yang berusia balita.

Rekan Bruce, sesama dosen yaitu Kelly Damphousse, mengunggah foto tersebut disertai keterangan yang mendapat banyak simpati netizen. "One of my Intro students sent me this pic of my colleague, Arkansas State University physics professor Bruce Johnson. She had a daycare conflict, so he told her to bring her baby to a study session. Then this happened. She said, "He cares so much about the success of his students." Clearly," tulis Kelly.

Dari keterangan yang ditulis itu diketahui bahwa Kelly mendapatkan foto Bruce mengajar sambil menggendong bayi ini dari salah satu mahasiswanya. Bruce merupakan dosen Ilmu Fisika di Universitas Arkansas State.

Foto: 10 Selebriti Terkenal yang Pernah Jadi Dosen

Dosen mengajar sambil gendong anak.Dosen mengajar sambil gendong anak. Foto: Dok. Facebook


Saat itu, salah satu mahasiswinya memberitahu bahwa dia kesulitan mencari pengasuh anak ataupun daycare yang bisa dititipkan anaknya. Bruce kemudian mengatakan, kenapa si mahasiswi tidak membawa saja anaknya ikut ke kelas. Lalu saat belajar di kelas, hal seperti yang di foto itulah terjadi. Bruce ikut mengasuh anak dari mahasiswanya tersebut.

Baca Juga: Rani Maharani, Dosen yang Mengajar Anak Tak Mampu Secara Sukarela

Dalam wawancara dengan CNN Internasional, Bruce mengaku terkejut foto dirinya mengajar sambil menggendong bayi menjadi viral. Dia merasa apa yang dilakukannya bukanlah sesuatu yang luar biasa karena memang dirinya sudah sering melakoni hal itu.

Pada semester ini menurutnya sudah dua sampai tiga mahasiswanya datang ke kelasnya dengan membawa anak. "Bagiku ini adalah pengalaman yang luar biasa. Baru-baru ini pun seorang mahasiswa membawa anak laki-lakinya yang berusia dua tahun dan kami bermain bersama," cerita Bruce.


(eny/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com