Rabu, 09/05/2018 18:10 WIB

Tampak Sempurna, Ternyata Pernah Ada Insiden di Pernikahan Kerajaan Inggris

Hestianingsih - wolipop
Tampak Sempurna, Ternyata Pernah Ada Insiden di Pernikahan Kerajaan Inggris Kate Middleton dan Pippa Middleton. Foto: Getty Images
Jakarta - Pernikahan anggota Kerajaan Inggris, dari zaman Putri Diana dan Pangeran Charles hingga Pangeran William-Kate Middleton selalu terlihat megah dan sempurna bak di negeri dongeng. Seperti tak ada cacat.

Tapi siapa sangka, beberapa insiden ternyata sempat terjadi di tengah sakral dan meriahnya pernikahan para keluarga kerajaan. Seperti apa?

1. Mahkota Rusak
Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip. Foto: Getty Images

Saat menikah dengan Pangeran Phillip, Ratu Elizabeth II ternyata mengenakan mahkota yang hampir saja rusak. Mahkota tersebut diberikan kepada Ratu di hari pernikahannya, tapi tanpa sengaja dirusak penata rambutnya.

"Di hari itu, polisi mengantarkan mahkota tersebut ke bengkel House of Garrard untuk diperbaiki. Kami memperbaikinya pagi itu juga, mengirimkannya lagi ke Ratu Elizabeth, dan dia menikah dengan memakai itu. Kamu tidak akan menyangka anggota kerajaan bisa mengalami insiden itu, tapi memang itu yang terjadi!" cerita seorang staf brand perhiasan House of Garrard, seperti dikutip dari Aol.

2. Kuda Kereta Kencana Hampir Kabur
Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton. Foto: Getty Images

Saat prosesi arak-arakan Pangeran William dan Kate Middleton meninggalkan Westminster Abbey setelah pemberkatan pernikahan, salah satu kuda pembawa kereta kencana ternyata sempat mau kabur. Dilaporkan ABC News, kuda tersebut ketakutan karena banyaknya kerumunan orang dan sempat mengombang-ambingkan penjaga yang mengendarainya. Untungnya tidak ada yang terluka dalam insiden itu.

3. Pengiring Pengantin Tersandung
Pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana. Foto: Bethany Clarke

Clementine Hambro, yang bertugas sebagai pengiring pengantin Putri Diana tak sengaja menginjak train gaun sepanjang 7,6 meter dan hampir saja tersandung. Putri Diana lalu bertanya pada Clementine yang kala itu masih berusia lima tahun, apakah dia menabrak bokongnya.

4. Parfum Tumpah
Pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana. Foto: Dok. Reuters

Tidak banyak yang tahu kalau gaun pengantin ikonik yang dikenakan Putri Diana di pernikahannya tidak sesempurna seperti terlihat di depan publik. Gaun putih itu sempat terkena parfum yang tumpah dan meninggalkan noda kekuningan. Diana pun harus mengangkat gaun dan sesekali menutupi noda parfum tersebut dengan tangan saat berjalan di altar.

5. Cincin Kawin Kekecilan
Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton. Foto: Getty Images

Momen sakral saat Pangeran William memakaikan cincin kawin ke jari Kate Middleton ternyata diwarnai insiden kecil. Cincin tersebut terlalu kecil di jari Kate, dan sempat macet. Beruntung, dengan sedikit usaha, akhirnya cincin itu berhasil melingkar di jari manisnya. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com