Rabu, 09/05/2018 16:32 WIB

Unik! Pria Ini Pakai Boneka Barbie Untuk Protes Jalan Berlubang

Anggi Mayasari - wolipop
Unik! Pria Ini Pakai Boneka Barbie Untuk Protes Jalan Berlubang Ilustrasi boneka Barbie Foto: Instagram @sweetminidollhouse
Wroughton - Banyak cara yang bisa dilakukan sebagai bentuk protes pada pemerintah atas kerusakan sarana dan prasarana umum. Salah satunya seperti yang dilakuan oleh pria asal Inggris ini, yang punya cara tak biasa untuk memprotes pemerintah soal jalan yang berlubang.

Neville Daytona memutuskan untuk menggunakan boneka Barbie dalam sebuah protes terhadap pemeliharaan jalan yang buruk. Ia pun meletakkan boneka Barbie tersebut di dalam kubangan jalanan dan mencuri perhatian siapapun yang melihatnya.
Unik! Pria Ini Pakai Boneka Barbie Untuk Protes Jalan BerlubangCara unik Neville gunakan boneka Barbie untuk protes jalan berlubang Foto: Twitter

"Saya mendapatkannya dari toko amal, mereka hanya kepala jadi saya tidak perlu memotong setengah boneka," kata Neville seperti dikutip dari BBC.

Pria berusia 56 tahun ini memilih boneka pirang berambut panjang, sementara itu kepala mereka berada di atas air, sehingga secara teknis terlihat boneka tersebut tengah berendam. Idenya adalah dengan mengenakan boneka Barbie itu seharusnya dapat memperingatkan sesama pengandara sepeda motor untuk menghindari jalan berlubang tersebut.

Baca Juga : Cara Unik Model Rusia Protes Jalan Berlubang, Foto Pakai Baju Renang

Awalnya, Neville yang tinggal di Wroughton, Wiltshire ini terinspirasi oleh beberapa orang yang mempunyai ide unik dengan memanfaatkan barang-barang tertentu untuk mendorong perbaikan dari pemerintah soal jalan berlubang. "Jalannya menjijikkan. Semua orang mengerang tentang itu," katanya.
Cara unik Neville gunakan boneka Barbie untuk protes jalan berlubangCara unik Neville gunakan boneka Barbie untuk protes jalan berlubang Foto: Twitter

"Jadi saya pikir saya akan melakukan sesuatu yang lucu tentang hal itu," tambah Neville.

Neville kemudian membagikan unggahan foto boneka Barbie yang seolah tengah berandam di kubangan jalan berlubang itu di media sosial. Postingannya itu pun mendapat banyak suka dan dukungan dari netizen. Beberapa dari mereka juga mendesak pemerintah untuk segera membenahi jalan rusak untuk meminimalisir kecelakaan berkendara. (agm/agm)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com