Rabu, 09/05/2018 14:13 WIB

Tren Make Up Ramadan 2018 yang Perlu Kamu Tahu

Silmia Putri - wolipop
Tren Make Up Ramadan 2018 yang Perlu Kamu Tahu Tren make up Ramadan 2018. Foto: Maverick
Jakarta - Bulan suci Ramadan di Indonesia diwarnai dengan banyak selebrasi. Dari acara buka puasa bersama hangga halal bi halal yang biasanya dijadikan ajang silaturahmi.

Menghadiri banyak acara dari Ramadan hingga Lebaran, tentunya para muslimah membutuhkan tampilan khusus. Mulai dari gaya busana hingga riasan wajah, banyak desainer hingga Make Up Artist (MUA) merilis inspirasi tren Ramadan.

Wardah Cosmetics sebagai salah satu produk kecantikan terbesar di Indonesia berbagi bocoran tren riasan yang cocok dipoles saat Ramadan. Pada acara Media Gathering di Hotel Atlit, Jakarta hari Rabu (09/05/2018), Shabrina Salsabila selaku Brand Manager Wardah menjelaskan tren riasan yang cocok dipakai selama Ramadan.


1. Gaya Make Up Manis (Smile of Sincerity)

Tren Make Up Ramadan 2018 yang Perlu Kamu TahuTren make up Ramadan 2018. Foto: Dok. Wardah
Ramadan yang bernuansa syahdu cocok disambut dengan riasan yang manis. Berikan sentuhan lipstick berwarna merah muda dengan warna eyeshadow natural bernuansa abu-abu. Wardah menyebut riasan ini sebagai 'Smile of Sincerity' yang berarti senyum ketulusan. Untuk blush on bisa disesuaikan dengan jenis kulit. Pilihan blush on seperti peach atau merah muda dinilai cocok menyempurnakan riasan ini.

Baca juga: Tren Makeup 2018 Menurut Makeup Artist Langganan Syahrini

2. Gaya Make Up Lembut (Smile of Blessings)

Tren Make Up Ramadan 2018 yang Perlu Kamu TahuTren make up Wadah 2018. Foto: Dok. Wardah
Riasan yang lembut dan natural juga cocok dipakai untuk acara-acara Ramadan seperti buka puasa bersama hingga pengajian. Poles eyeshadow bernuansa cokelat natural dengan lipstik bernuansa mauve. Warna mauve atau pink keunguan ini memang sedang tren di kalangan para pecinta make up. Wardah menyebut gaya make up ini sebagai 'Smile of Blessings'.

3. Gaya Make Up Segar (Smile of Kindness)

Tren Make Up Ramadan 2018 yang Perlu Kamu TahuTren make up Ramadan 2018. Foto: Dok. Wardah
Ingin tampil lebih segar? Beri sentuhan spesial pada bibir dengan warna yang penuh energi seperti merah. Agar tak tampak berlebihan, kurangi riasan di bagian mata. Cukup pakai maskara agar mata tetap segar. Tampilan seperti bisa memberikan tampilan segar saat berpuasa, atau bisa juga dipakai saat lebaran. Wardah menyebut gaya make up ini dengan nama 'Smile of Kindness'.

Baca juga: Tren Busana Ramadan 2018 Menurut Ria Miranda Hingga Irna Mutiara

4. Gaya Make Up Smookey (Smile of Serenity)

Tren Make Up Ramadan 2018 yang Perlu Kamu TahuTren make up Ramadan 2018. Foto: Dok. Wardah
Bagi penyuka riasan mata, gaya make up keempat ini bisa jadi pilihan. Berikan sentuhan warna eyeshadow bernuansa abu-abu tua agar mata terlihat lebih tajam. Agar tetap tampil sederhana, kawinkan riasan mata itu dengan warna lipstik nude coral. Riasan ini juga cocok dipakai oleh wanita bermata sipit. (sil/sil)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com