Selasa, 08/05/2018 19:00 WIB

Sunsilk Hijab Hunt 2018

Jadi Penyanyi Kafe, Finalis Sunsilk Hijab Hunt Makassar Sering Dinyinyirin

Kiki Oktaviani - wolipop
Jadi Penyanyi Kafe, Finalis Sunsilk Hijab Hunt Makassar Sering Dinyinyirin Foto: Foto: Kiki Oktaviani/Wolipop
Jakarta - Yuliana Ibrahim, hijabers imut jadi finalis Sunsilk Hijab Hunt 2018 mewakili Makassar. Mahasiswi 20 tahun ini punya tipe suara yang easy listening yang membuatnya mencuri perhatian juri Nycta Gina dan Soraya Larasati.

Cewek yang akrab disapa Nana itu sejak kecil sudah menyukai dunia tarik suara. Pada SMP, ia pun mulai belajar bermain gitar setelah diajarkan oleh ayahnya.

Jadi Penyanyi Kafe, Finalis Sunsilk Hijab Hunt Makassar Sering DinyinyirinFoto: Kiki Oktaviani/Wolipop


Bakat menyanyi dan bermain gitar terus diasah hingga Nana mulai berani tampil dari panggung ke panggung saat SMA. Kini, cewek yang berkuliah di Universitas Negeri Islam Alaudin Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris ini pun sudah sering menerima pekerjaan bernyanyi dari kafe ke kafe.

"Sekarang sering diajak senior di kampus untuk menyanyi di kafe. Kadang nyanyi nggak dibayar tapi nggak apa-apa yang penting dapat pengalaman," kata Nana setelah berhasil menjadi finalis Sunsilk Hijab Hunt 2018 yang mewakili Makassar.

Pengalamannya menyanyi di kafe juga tak mulus. Kerap kali ia disindir karena penampilannya tertutupnya.

Jadi Penyanyi Kafe, Finalis Sunsilk Hijab Hunt Makassar Sering DinyinyirinFoto: Foto: Kiki Oktaviani/Wolipop


"Saya sering dibilang, 'lah kok hijab menyanyi di kafe. Pakai hijab kan tidak boleh mengumbar suara'. Menurut saya, itu semua tergantung dari persepsi. Yang terpenting saya sudah meminta izin dan ridho orangtua," papar Nana.

Dengan ikut Sunsilk Hijab Hunt, Nana berharap ia bisa meraih mimpinya menjadi penyanyi profesional. "Pengen masuk studio rekaman bikin single atau album. Jika saya bisa sukses akan mengangkat derajat orangtua," tutup Nana. (kik/kik)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com