Senin, 30/04/2018 13:17 WIB

Ini Tasya Sayeed, Beauty Vlogger Indonesia Berniqab yang Jadi Kontroversi

Silmia Putri - wolipop
Ini Tasya Sayeed, Beauty Vlogger Indonesia Berniqab yang Jadi Kontroversi Tasya Sayeed, beauty vlogger berniqab. Foto: Instagram/TasyaSayeed
Jakarta - Tasya Sayeed dikenal sebagai beauty enthusiast dan MUA (Make Up Artist). Awalnya ia aktif mengunggah video tentang make up di akun Youtube-nya, tapi akun tersebut ia tutup setelah memutuskan berniqab tahun 2017.

Meski ia mengaku masih lepas-pasang cadarnya, Tasya Sayeed lebih sering mengunggah fotonya yang bercadar di Instagram. Ia pun mengenakan riasan yang bold di bagian matanya saat memakai cadar.

Kecintaannya terhadap make up tak berhenti meski berniqab. Ia sering mengeksplor riasan mata dengan eye shadow warna-warni hingga bulu mata cetar. Namun, ternyata sambutan netizen tak begitu baik.

Baca juga: Tasya, Beauty Vlogger Indonesia Berniqab Sudah Khatam Dihujat Netizen

Ini Tasya Sayeed, Beauty Vlogger Indonesia Berniqab yang Jadi KontroversiTasya Sayeed, beauty vlogger berniqab. Foto: Instagram/TasyaSayeed
Banyak netizen yang merasa cadar yang ia kenakan tak pantas bersanding dengan riasan yang menor. Cadar atau niqab yang fungsinya sebagai penutup, terlihat berbanding terbalik dengan gaya riasan Tasya Sayeed.

Baca juga: Mengenal Niqab Squad, Komunitas Para Wanita Bercadar di Indonesia

"Nggak cocok cadar pakai begituan," tulis akun Instagram @shaleh_shalehah01.

"Orang-orang yang pakai cadar pasti merasa terhina melihat foto ini," tulis akun bernama @wafi_zt.

Ini Tasya Sayeed, Beauty Vlogger Indonesia Berniqab yang Jadi KontroversiTasya Sayeed, beauty vlogger Indonesia berniqab. Foto: Instagram/TasyaSayeed
Banyak pula yang mengkritik bulu mata yang dipakai Tasya. Penggunaan bulu mata palsu dinilai haram dalam Islam. Hal ini disebabkan karena 'menyambung rambut' dalam bentuk apapun tidak diperbolehkan dalam hadist Nabi.

Meski begitu, Tasya Sayeed nampaknya tidak bergeming. Ia masih mengunggah foto-fotonya mengenakan make up tebal. Kadang-kadang ia pun tampil tak berniqab. Ia pun tak pernah membalas komentar negatif dari para haters-nya.

Di akun Instagram pribadinya @tasyasayeed, banyak penggemar Tasya yang mendukung dan terus memuji penampilan Tasya. Meski begitu, Tasya pun sering menutup kolom komentar di Instagram-nya. (sil/sil)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com