Selasa, 24/04/2018 15:05 WIB

Aktris Cantik Korea Alami Malpraktik, Kulit Mulusnya Jadi Melepuh

Rahmi Anjani - wolipop
Aktris Cantik Korea Alami Malpraktik, Kulit Mulusnya Jadi Melepuh Han Ye Seul alami malpraktik pascaoperasi lipoma. Foto: Instagram Han Ye Seul
Jakarta - Malpraktek bisa terjadi pada siapa saja. Kejadian kurang menyenangkan tersebut pun belum lama ini terjadi pada artis Korea Han Ye Seul. Aktris cantik itu mengalami malpraktik saat tindakan pengangkatan lipoma. Hal ini pun membuat Han Ye Seul sedih karena kulitnya jadi luka karena gagal operasi.

Beberapa waktu lalu Han Ye Seul membagi sebuah foto yang menunjukkan luka dengan jahitan di bagian perut bagian samping. Ia pun mengungkap jika luka tersebut terjadi karena insiden medis yang dialaminya. Dalam unggahan, pemain serial Non Stop ini pun mengaku sedih dengan kejadian itu.

Baca Juga: Gagal Operasi Plastik, Bagian Atas Hidung Wanita Ini Berlubang

"Ketika operasi untuk pengangkatan lipoma aku mengalami sebuah kecelakaan medis. Walau sudah dua minggu sejak operasi, rumah sakit belum mengatakan apapun mengenai kompensasi dan hatiku sedih saat melakukan treatment hari ini. Sejujurnya, aku tidak berpikir kompensasi apapun akan menghibur," tulis Han Ye Seul di Instagram pada Jumat, (20/4/2018).

Tindakan yang dilakukan pada Han Ye Seul sebenarnya tidak terlalu besar. Lipoma yang merupakan benjolan atau tumor di bawah kulit pun bukan sesuatu yang berbahaya. Namun saat proses pengangkatan, sesuatu yang salah bisa terjadi dan menimbulkan efek samping. Seperti yang terjadi pada Han Ye Seul di mana lukanya bekas operasi menjadi sangat terlihat.

Beberapa hari setelah foto pertama, Han Ye Seul mengunggah foto lainnnya yang menunjukkan bahwa luka bekas pengangkatan lipoma itu belum sembuh dan bertambah parah. Mengenai tindakan malpraktik yang terjadi pada Han Ye Seul ini, pihak dokter pun telah menjelaskan dan meminta maaf.

"Lebih mudah mengangkat tumor jika operasi dilakukan di sekitar lipoma. Tapi mengingat dia adalah seorang aktris, aku menyarankan untuk mengambilnya dari bawah jadi dia bisa menutup lukanya di balik busana," kata Dr. Lee Ji Hyun dari Cha Medical Center yang menangani Han Ye Seul.

Dokter Lee Ji Hyun pun telah mengakui keteledoran yang dilakukannya saat mengangkat lipoma. Kesalahan terjadi saat ia menggunakan pisau elektrik untuk menyayat kulit dari bawah. Kesalahan tersebut membuat lipoma justru terkelupas. Namun Lee mengklarifikasi bahwa ia tidak mencangkok jaringan kulit dari bagian tubuh lain seperti yang dirumorkan.

Baca Juga: Foto Before-After Wanita-wanita yang Gagal Operasi Plastik

"Aku membuat keputusan yang salah dan aku sangat menyesal. Aku mau menyatakan permintaan maaf kepada Han Ye Seul sekali lagi," tambah Dr. Lee.

Kini Han Ye Seul dikatakan telah dipindahkan ke rumah sakit spesialis rehabilitasi kulit terbakar untuk perawatan dan meminimalisir lukanya. (ami/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com