Jumat, 20/04/2018 18:52 WIB

Desainer Brand Favorit Millennial Masuk Daftar 100 Orang Paling Berpengaruh

Hestianingsih - wolipop
Desainer Brand Favorit Millennial Masuk Daftar 100 Orang Paling Berpengaruh Desainer Off-White Virgil Abloh masuk daftar 100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia. Foto: Getty Images
Jakarta - Sosok Virgil Abloh jadi salah satu ikon generasi millennial maupun kaum hypebeast. Dialah pencipta label kegemaran anak muda Off-White yang popularitasnya melesat sejak 2014 silam.

Kini eksistensi Virgil Abloh makin meluas. Time memasukkannya dalam daftar 100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia 2018. Pria 38 tahun ini masuk dalam kategori Icons of 2018, bersanding dengan Jennifer Lopez, Rihanna, aktor Chadwick Boseman dan Sinta Nuriyah, istri Presiden RI Ke-4 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Pengaruh Virgil di dunia fashion anak muda memang sudah tidak diragukan lagi. Seniman Jepang, Takashi Murakami menyebut, kegemaran anak muda memakai motif garis diagonal dan tanda panah yang Virgil ciptakan sebagai ciri khas labelnya, Off-White, bukanlah sekadar tren.

Baca Juga: Desainer Off-White Virgil Abloh Gabung ke Louis Vuitton
Desainer Brand Favorit Millennial Masuk Daftar 100 Orang Paling BerpengaruhDesainer Off-White Virgil Abloh masuk daftar 100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia. Foto: Getty Images

"Hal itu menunjukkan bagaimana para pengikut muda Virgil, dengan mata tajamnya, telah melihat dengan jelas kreativitasnya selama ini," tulis Takashi, seperti dikutip dari Time.

Bagi Virgil Abloh sendiri, Off-White bukan hanya bicara soal fashion, melainkan caranya menyampaikan opini dan kritik terhadap dunia.
Desainer Brand Favorit Millennial Masuk Daftar 100 Orang Paling BerpengaruhKoleksi Off-White dari Virgil Abloh. Foto: Getty Images

"Off-White, ada di antara hitam dan putih, tapi versiku di antara itu ada opiniku. Itu seperti kanvas kosong, sepotong busana Off-White bisa dibentuk sedemikian rupa oleh para seniman agar memiliki nilai dan arti. Off-White adalah versi modern dari sebuah brand fashion. Ini seperti kuda Trojan bagiku," ungkap Virgil seperti dikutip dari Refinery29.

Baca Juga: Mengenal Off-White, Brand Kekinian Favorit Rihanna, Agnez Mo Hingga Syahrini

Ditambah dengan ditunjuknya Virgil sebagai artistic director Louis Vuitton untuk divisi busana pria, semakin mengukuhkan posisinya sebagai pemegang pengaruh terkuat di industri fashion maupun kultur pop anak muda. Menjadikannya keturunan Afrika-Amerika pertama yang memegang jabatan tinggi di Louis Vuitton. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com