Kamis, 19/04/2018 20:54 WIB

Nadia Mulya Ungkap Fenomena Pencitraan di Medsos Lewat 'Media Sosialita'

Silmia Putri - wolipop
Nadia Mulya Ungkap Fenomena Pencitraan di Medsos Lewat Media Sosialita Nadia Mulya dan Joy Roesma Rilis Buku Media Sosialita. Foto: Silmia Putri/Wolipop
Jakarta - Media sosial tak hanya menjadi sesuatu yang sangat dekat dengan kehidupan manusia, tapi juga bisa mengubah kehidupan seseorang. Gaya hidup dari cara belanja hingga cara berbicara bisa berubah karena media sosial.

Hal inilah yang mendorong dua wanita cantik, Joy Roesma dan Nadia Mulya membuat sebuah buku tentang seluk beluk media sosial bertajuk Media Sosialita. Buku ini resmi diluncurkan hari ini, Kamis (19/04/2018). Pada acara peluncurannya di Atrium Mall Senayan City, Nadia Mulya menceritakan fenomena yang kerap terjadi sejak ada media sosial.

"Pernah suatu ketika, saya mau turun dari pesawat. Ada orang menunggu semua orang turun, untuk ikut berfoto di kursi kelas bisnis padahal dia duduk di kelas ekonomi. Apa tujuannya? Sepertinya untuk eksis di medsos," ujar Runner Up Puteri Indonesia 2004 yang kini dikenal sebagai pembawa acara Insert itu.

Baca Juga: Nadia Mulya & Joy Roesma Ungkap Tren Arisan Sosialita Sebagai Ajang Show Off

Nadia Mulya Ungkap Fenomena Pencitraan di Medsos Lewat 'Media Sosialita'Nadia Mulya dan Joy Roesma Rilis Buku Media Sosialita. Foto: Silmia Putri/Wolipop


Itu hanya sedikit contoh dari fenomena yang terjadi. Nadia Mulya dan Joy Roesma butuh waktu hingga satu tahun untung merampungkan 370 halaman buku ini dan membahas berbagai fenomena di media sosial.

"Kami menemui para pakar untuk mengkaji fenomena digital yang ada. Kita juga banyak mendapat insight dari para selebgram," tutur Joy Roesma yang pernah bekerja sebagai wartawan majalah perempuan dan meraih penghargaan bergengsi Anugerah Adiwarta Sampoerna.

Buku Media Sosialita ini terdiri dari delapan bab. Hampir semua lini tentang gaya hidup di media sosial mereka garap, mulai dari gaya hidup sehat, parenting, kisah cinta, skandal perselingkuhan, hingga hoax di internet. Mereka pun mewawancarai admin akun gosip Lambe Turah untuk mengupas tuntas bagaimana mereka mendapatkan berita.

Nadia Mulya Ungkap Fenomena Pencitraan di Medsos Lewat 'Media Sosialita'Nadia Mulya dan Joy Roesma Rilis Buku Media Sosialita. Foto: Silmia Putri/Wolipop


Melihat banyaknya orang yang tertarik eksis di media sosial, Nadia dan Joy menyelipkan bab khusus cara menjadi selebgram. Mereka mengangkat fenomena foto OOTD hingga cara mendapatkan banyak likes di Instagram di buku seharga Rp 120.000 ini.

Nadia dan Joy berharap buku ini bisa memberikan wawasan baru bagi mereka yang suka eksis di media sosial. Mereka juga ingin pengguna media sosial menjadi lebih bijak dan terpelajar. Setidaknya mengunggah konten yang tidak jomplang dengan kehidupan nyata mereka.

"Jangan menjadi orang yang BPJS, budget pas pasan jiwa sosialita, posting yang apa adanya saja," ujar Nadia.

Nadia Mulya dan Joy Roesma sebelumnya sudah sukses menerbitkan tiga buku yang semuanya menjadi best seller. Buku-buku mereka adalah KOCOK! The Untold Stories of Arisan Ladies And Socialites, Moms And The City, dan Foodie And The City.


(sil/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com