Tarot Expert
Rani Dharma

Tarot Reader, Graphic Designer and Art Lover
Sabtu, 07/04/2018 18:05 WIB

Suami Mengaku Telah Selingkuh, Berpisah atau Pertahankan Pernikahan?

Rani Dharma - Wolipop
Suami Mengaku Telah Selingkuh, Berpisah atau Pertahankan Pernikahan? Foto: Thinkstock
Jakarta - Pada 2011, suami saya terlibat affair dengan teman kantornya ( perempuan sudah menikah dan memiliki 2 orang anak dan masih terikat pernikahan). Dan di akhir 2011 saya putuskan pulang ke rumah orang tua saya dalam keadaan hamil. Akhirnya di tahun 2013 ,suami saya mengajukan mutasi kerja di tempat orang tua saya. Dan saya berpikir hubungannya dengan teman kantornya berakhir, tetapi ternyata saya salah.

Di bulan November 2017, terbongkarlah bahwa suami saya masih berhubungan dengan teman kantornya dulu. Dan suami saya mengakui perselingkuhannya. Saya shock, apa yang harus saya lakukan? Apakah saya harus menyerah atau mempertahankan rumah tangga saya? Terima kasih, mohon jawabannya.

(Risma, 33 Tahun)

Jawaban:

Kartu Anda antara lain adalah Six Wands, Ten wands dan Princess Swords. Dari kartu pertama dan kedua tampaknya Andalah yang harus membuat keputusan. Memang berat, saya ikut prihatin mendengarnya, namun Anda harus bertindak bijak tapi pasti. Kelihatannya hal ini susah berakhir, dan sayangnya karena pasangan Anda adalah yang lelaki maka dia lebih bebas melakukan hal seperti perselingkuhan karena konsekuensinya tidak seberat perempuan. Yang pasti kumpulkan materi dalam arti amankan diri secara finansial. Pastikan suami "membayar" apapun yang menjadi hak Anda dan anak-anak. Berdayakan diri Anda, apapun bisa dilakukan selama itu halal dan lupakan gengsi. Setelah itu terserah Anda. Disini terlihat jika dibiarkan tanpa suami melakukan perubahan maka hal ini akan makin membebani Anda. Perpisahan pada akhirnya memang terlihat namun ingat, amankan diri Anda dan anak-anak secara legal dan finansial, beri peringatan dan waktu kepada suami, setelah itu baru ambil keputusan. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com