Selasa, 17/04/2018 08:33 WIB

Salut! Kisah Pemuda yang Lulus Kuliah dari Biaya Jualan Spons Cuci Piring

Anggi Mayasari - wolipop
Salut! Kisah Pemuda yang Lulus Kuliah dari Biaya Jualan Spons Cuci Piring Foto: Facebook
Filipina - Melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi memang dibutuhkan biaya banyak, sehingga tak sedikit orang yang memutuskan untuk bekerja sambil kuliah. Seperti yang dilakukan oleh pemuda asal Filipina ini yang harus bekerja keras demi memenuhi biaya pendidikan kuliahnya.

Pengguna Facebook Melvin Chua jadi sorotan dan mencuri perhatian ketika dirinya mengunggah postingan berhasil meraih gelar sarjana. Tentunya diperlukan usaha yang keras bagi Melvin agar dirinya dapat menyelesaikan studinya.

Salut! Kisah Pemuda yang Lulus Kuliah dari Biaya Jualan Spons Cuci PiringFoto: Facebook


Keluarga Melvin tak kaya, sehingga untuk mencukupi kebutuhan ekonomi ia harus bekerja di usia yang sangat muda. Melvin mulai menjual spons cuci piring sejak ia masih duduk di bangku sekolah dasar.

Beranjak dewasa sampai kuliah, ia pun masih berjualan spons cuci piring. Menurut Melvin, ia telah bekerja dan berjualan selama 13 tahun.

Menjadi yang pertama di keluarganya untuk lulus dari perguruan tinggi, Melvin percaya bahwa ia berutang segalanya kepada mereka yang telah membeli spons darinya selama 13 tahun terakhir. Pada postingan Facebooknya itu, Melvin mengungkapkan bahwa berkat mereka ia bisa menyelesaikan kuliah.

Salut! Kisah Pemuda yang Lulus Kuliah dari Biaya Jualan Spons Cuci PiringFoto: Facebook


Melvin berhasil lulus dari University of Makati dengan gelar sarjana ilmu pengetahuan dalam manajamen kantor. Ia pun menuliskan kebahagian dan ungkapan terima kasihnya pada unggahan Facebook yang kini telah mendapatkan 37 ribu lebih reaksi.

"Untuk pelanggan tetap saya! Saya lulus! Terima kasih untuk kalian semua! Saya mencintai kalian semua! Tuhan memberkati kalian semua. Dengan menjual spons ini, saya bisa menyelesaikan kuliah. Saya sekarang adalah lulusan perguruan tinggi pertama di keluarga," tulis Melvin di Facebooknya.

Banyak netizen kagum dengan tekad Melvin untuk menyelesaikan studinya. Tak sedikit juga dari mereka yang memuji ketekunannya dalam membantu orang tuanya menghasilkan uang. (agm/kik)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com