Senin, 16/04/2018 19:32 WIB

Haru! Sakit Keras dan Terbaring di RS, Ayah Ini Jadi Saksi Putrinya Menikah

Anggi Mayasari - wolipop
Haru! Sakit Keras dan Terbaring di RS, Ayah Ini Jadi Saksi Putrinya Menikah Foto: Istimewa
Chiayi - Salah satu kebahagian terbesar bagi orangtua adalah menyaksikan buah hatinya menikah. Seperti yang diinginkan oleh seorang ayah asal Taiwan ini. Ia sangat ingin menjadi saksi pernikahan putrinya meskipun harus berbaring lemah tak berdaya di rumah sakit.

Seorang ayah yang berusia 64 tahun dari Chiayi, Taiwan berada menderita kanker kolorektal stadium akhir. Tapi, pria yang diketahui hanya dengan nama keluarga Hou ini masih memilih untuk menjadi bagian dari hari khusus pernikahan putrinya pada 11 April.

Baca Juga : Pengantin Wanita Ini Resepsi Pernikahan Sendirian, Alasannya Bikin Dongkol
Haru! Sakit Keras dan Terbaring di RS, Ayah Ini Jadi Saksi Putrinya MenikahProsesi pernikahan yang dilangsungkan di rumah sakit. Foto: Istimewa

Menurut United Daily News, sang pengantin bergegas ke ruang gawat darurat Rumah Sakit Kristen Chiayi di mana ayah pengantin perempuan sedang dirawat karena kanker kolorektalnya. Hou pun menjadi saksi pernikahan buah hatinya dan membantu putrinya dengan menutupi kepalanya dengan veil pernikahan, serta memberikan kata-kata berkatnya kepada pasangan itu.

Baca Juga : Menikah di Rumah Sakit, Kisah Pengantin Wanita Ini Berakhir Tragis

"Kamu harus bahagia! Sehingga dalam hidup saya ini saya tidak menyesal," tutur Hou pada putrinya.
Haru! Sakit Keras dan Terbaring di RS, Ayah Ini Jadi Saksi Putrinya MenikahHou bersama putrinya dan sang menantu. Foto: Istimewa

Hou menambahkan bahwa keinginan terbesarnya adalah menyaksikan putrinya menikah dan menyerahkannya kepada pengantin pria. Dokter dan perawat yang bekerja di rumah sakit itu pun hadir selama momen yang mengharukan tersebut.

Hou juga mengungkapkan bahwa keluarganya adalah alasan terbesar dia masih bisa melawan penyakit tersebut. Ia pun berharap bisa menantikan untuk melihat cucunya suatu hari nanti. (agm/agm)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com