Minggu, 15/04/2018 22:37 WIB

Sunsilk Hijab Hunt 2018

Unik, Hijabers Melukis Pakai Cat Semprot di Audisi Sunsilk Hijab Hunt 2018

Rahmi Anjani - wolipop
Unik, Hijabers Melukis Pakai Cat Semprot di Audisi Sunsilk Hijab Hunt 2018 Peserta audisi Sunsilk Hijab Hunt 2018 Yogyakarta. Foto: Rahmi Anjani/Wolipop
Yogyakarta - Sebanyak 20 hijabers terpilih tengah melakukan audisi Sunsilk Hijab Hunt 2018 tahap dua di Hartono Mall, Sleman, Yogyakarta. Beberapa peserta menampilkan bakat yang cukup unik dan menghibur para juri serta penonton. Salah satunya adalah melukis dengan cat semprot.

Bakat tersebut ditampilkan peserta bernama Anisa Dinda Rachmawati. Peserta asal Yogyakarta itu mengaku memang suka melukis. Ia pun memilih teknik yang berbeda dengan orang kebanyakan. Bukan dengan kuas dan cat, wanita yang dipanggil Dinda ini melukis pakai cat semprot.

Saat menunjukkan bakatnya di Atrium Hartono Mall, Dinda tampak menggunakan teknik melukis yang berbeda. Pertama ia membagi kanvas menjadi beberapa bagian. Lalu kanvas-kanvas kecil tersebut diwarnai dengan cat semprot. Ia pun memakai bantuan cetakan untuk membentuk gambar yang diinginkan. Setelah semua diwarnai, ia menyatukan kanvas-kanvas yang hasilnya adalah sebuah gambar siluet yang menawan.
Unik, Hijabers Melukis Pakai Cat Semprot di Audisi Sunsilk Hijab Hunt 2018Peserta audisi Sunsilk Hijab Hunt Yogyakarta. Foto: Rahmi Anjani/Wolipop

Dinda punya alasan mengapa ia memilih teknik melukis yang dieksplornya sendiri itu.

"Saya suka melukis sejak kecil. Tapi saya mengikuti kata haditz untuk tidak melukis menyerupai ciptaan Allah," kata Dinda.

Tak seperti lukisan biasa, gambar yang dibuat Dinda memang tampak abstrak. Namun lukisan tersebut memiliki tema yang mendalam.

"Ini menggambarkan suasana Isra Miraj," jelas Dinda mengenai lukisan dengan campuran warna ungu dan pink tersebut.

Juri audisi Sunsilk Hijab Hunt 2018 tahap dua di kota Yogyakarta pun memuji kreativitas Dinda. Nycta Gina mengatakan jika lukisan dengan cat semprot itu adalah ide cemerlang apalagi Dinda menampilkannya dengan latar belakang musik dan gambar yang juga sesuai.

Tak hanya dengan kanvas dan cat semprot, jika terpilih melaju ke babak selanjutnya, Dinda sudah menyiapkan ide melukis unik lainnya. Yakni dengan menggunakan barang bekas atau sampah untuk disulap jadi lukisan.

Akankah Dinda berhasil menjadi wakil Sunsilk Hijab Hunt 2018 dari Yogyakarta untuk melaju tahap selanjutnya? (ami/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com