Sabtu, 14/04/2018 20:27 WIB

Merasa Terlalu Cantik untuk Bekerja, Wanita Ini Pilih Jadi Pengemis

Anggi Mayasari - wolipop
Merasa Terlalu Cantik untuk Bekerja, Wanita Ini Pilih Jadi Pengemis Ilustrasi wanita cantik. Foto: Thinkstock
Lijiang - Biasanya orang memilih jadi pengemis karena benar-benar bangkrut, tak memiliki tempat tinggal, atau tidak dapat bekerja karena kondisi fisik dan usia tua. Tapi, wanita di China ini punya alasan tak biasa mengapa ia jadi pengemis dan meminta uang dari orang lain.

Wanita yang tak diketahui identitasnya ini jadi sensasi setelah foto dirinya tersebar di internet. Menurut Viral4real, ia mengemis di jalanan bukan karena tak mampu mendapatkan pekerjaan lain.

Rupanya, wanita berusia 30 tahun ini percaya bahwa ia terlalu cantik untuk bekerja, sehingga sebagai gantinya dengan kecantikan yang dimilikinya itu mendorongnya untuk meminta uang. Sambil terlihat memegang papan tulis, ia pun duduk manis di pinggir jalan dan berharap bisa mendapatkan uang.

Baca Juga: Sering Dikira Remaja, Wanita Cantik Ini Aslinya Sudah Jadi Ibu Dua Anak
Merasa Terlalu Cantik untuk Bekerja, Wanita Ini Pilih Jadi PengemisWanita jadi pengemis karena merasa terlalu cantik untuk bekerja. Foto: Dok. Viral 4 Real

"Saya dari Hunan, saya cantik alami, berbadan sehat, dan saya memilih untuk memohon di sini daripada mendapatkan pekerjaan, terima kasih kepada jiwa yang baik hati," begitu tulisan di papan tulis yang ia bawa.

Wanita asal Lijiang, Hunan, ini ternyata dipecat dari pekerjaannya sebagai pelayan dan kasir sebelum ia mulai mengemis. Ia berbadan sehat dengan fisik sempurna, tetapi lebih suka memohon daripada bekerja untuk orang lain.

Baca Juga: 5 Wanita Cantik yang Bikin Netizen Kaget Setelah Melihat Wajah Aslinya

Banyak reaksi dari netizen setelah fotonya menjadi viral. Beberapa dari mereka mengungkapkan dan percaya bahwa wanita itu memiliki 'princess syndrome'.

Selain itu, tak sedikit netizen juga mengritik wanita tersebut karena meminta uang kepada orang lain ketika dia masih sanggup bekerja. (agm/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com