Jumat, 13/04/2018 18:47 WIB

Ingin Cantik dengan Ganti Warna Mata, Nasib Selebgram Ini Berakhir Tragis

Hestianingsih - wolipop
Ingin Cantik dengan Ganti Warna Mata, Nasib Selebgram Ini Berakhir Tragis Nadinne Bruna. Foto: Instagram
Miami - Maksud hati ingin tampil lebih cantik dengan mata abu-abu, selebgram ini justru hampir buta. Nadinne Brunna asal Miami, Florida, baru berusia 32 tahun. Tapi kini kondisi penglihatannya seperti seorang nenek 90 tahun.

Kerusakan mata yang dialami Nadinne Bruna berawal dari obsesinya untuk memiliki mata berwarna abu-abu terang secara permanen. Ia pun mendatangi dokter bedah untuk mengubah iris matanya yang berwarna hazel menjadi abu-abu.

Berangkat ke Kolombia dari Miami, Nadinne merogoh kocek USD 3.000 atau sekitar Rp 41,2 juta, sebagai biaya operasi. Prosedur dilakukan dengan cara memasukkan implan ke matanya.

Setelah operasi, model berdarah Argentina ini mengeluhkan masalah yang serius pada matanya. Seperti dikutip dari Daily Mail, ia mengklaim penglihatannya semakin kabur. Penyebabnya karena implan tersebut ternyata menekan syaraf pada matanya. Kedua mata Nadinne pun menjadi merah dan sakit selama berbulan-bulan.

Minta pertanggungjawaban dari tempat ia mengoperasi matanya, Nadinne kembali ke Kolombia untuk mengembalikan kondisi mata yang sudah makin parah. Bukannya sembuh, kondisi mata Nadinne makin serius sehingga mengharuskannya pergi ke dokter di Bascom Palmer Eye Institute, Miami, Florida.
Ingin Cantik dengan Ganti Warna Mata, Nasib Selebgram Ini Berakhir TragisNadinne Bruna. Foto: Instagram/@nadinne.bruna.model

Operasi kembali dilakukan. Kali ini untuk melepas implan berbahaya yang bersarang di kedua matanya. Di tangan dokter spesialis mata Dr Ranya Habash, Nadinne juga harus melakukan operasi lainnya, karena ternyata ia mengalami glaukoma.

Akibat pemasangan implan yang belakangan diketahui ternyata tidak diperbolehkan di Amerika Serikat, Nadinne kehilangan 80 persen penglihatan di mata kanannya. Sementara mata kirinya kehilangan 50 persen penglihatan.

"Sebelum operasi kedua mataku benar-benar sehat. Aku sangat naif. Setelah operasi penglihatanku kabur. Selama setahun mataku terus-terusan memerah dan gatal. Dan pupilku, tidak dapat menyesuaikan cahaya lagi jadi sekarang sangat sensitif terhadap cahaya," curhat Nadinne.

"Operasi ini benar-benar menghancurkan hidupku," kata Nadinne sambil menangis.
Ingin Cantik dengan Ganti Warna Mata, Nasib Selebgram Ini Berakhir TragisNadinne Bruna. Foto: Dok. New York Post

Selebgram yang kerap memamerkan prosedur operasi yang dilakukannya ini juga mengatakan kalau kedua matanya rusak secara permanen dan telah memengaruhi kariernya sebagai model dan selebgram. Belum lagi, Nadinne masih harus melakukan operasi transplantasi kornea dan menyembuhkan katarak.

"Setelah operasi aku jadi depresi parah. Padahal dulu aku orang yang tangguh, sangat berani dan cerdas, tapi dengan kondisi ini aku benar-benar jadi orang bodoh. Aku telah mempercayai orang yang salah. Sekarang penglihatanku seperti wanita berusia 90-an tahun tapi aku berharap glaukoma yang aku derita tetap terkontrol," tutur Nadinne, dilansir Metro.co.uk.
Ingin Cantik dengan Ganti Warna Mata, Nasib Selebgram Ini Berakhir TragisNadinne Bruna. Foto: Dok. New York Post

Meskipun matanya rusak permanen, Nadinne belum berniat membawa kasus ini ke jalur hukum. Alasannya karena secara finansial ia tidak mampu menuntut dokter yang telah memasangkan implan pada matanya. Namun yang membuat Nadinne heran, meskipun ia telah mengungkap kondisi matanya yang rusak akibat pasang implan di Instagram, masih banyak orang bertanya di mana mereka bisa operasi untuk mengubah warna lensa matanya.

"Menurutku tidak semua operasi plastik berbahaya. Aku hanya tak tahu risikonya dan ini kesalahanku karena tidak mencari info terlebih dahulu," pungkas Nadinne. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com