Selasa, 10/04/2018 06:45 WIB

Jadi Istri Pangeran William, Jumlah Kekayaan Kate Middleton Bikin Melongo

Kiki Oktaviani - wolipop
Jadi Istri Pangeran William, Jumlah Kekayaan Kate Middleton Bikin Melongo Foto: Getty Images
Jakarta - Ketika dinikahi Pangeran William, Kate Middleton adalah wanita biasa yang tidak memiliki keturunan kerajaan. Meski begitu, Kate datang dari keluarga kaya raya.

Orangtuanya memiliki perusahaan perencana pesta. Jumlah kekayaan keluarga Kate Middleton sendiri adalah US$ 50 juta atau sekitar Rp 680 miliar. Kini kekayaan Kate pribadi diperkirakan US$ 10 juta (sekitar Rp 138 miliar).

Baca Juga: Tak Pakai Gaun Hitam di BAFTA, Kate Middleton Picu Kontroversi

Kekayaannya tersebut sebagian didapat dari pemasukan keluarga Middleton. Sang Putri Inggris itu pun sebelum menikah dengan Pangeran William pernah bekerja di perusahaan keluarganya dan bekerja paruh waktu menjadi fashion buyer.

Seperti dikutip dari The Richest, kekayaan Kate pastilah semakin bertambah setelah menjadi istri pangeran. Selain itu, kehidupan Kate saat ini ditangguh oleh mertuanya Pangeran Charles.

Pangeran Charles mengluarkan dana untuk membayar staff hingga membeli baju-baju Kate Middleton. Saat ada kunjungan ke negara-negara biasanya seluruh biayanya akan ditanggung oleh pihak pengundang sehingga wanita 36 tahun itu tidak mengeluarkan tabungannya sepeserpun untuk kegiatan kerajaan.

Seluruh kekayaan Kate yang diperkirakan senilai Rp 138 miliar itu dalam bentuk tunai. Kate diketahui tidak memiliki harta lain seperti properti ataupun barang seni.

Baca Juga: 3 Bahasa Tubuh Pangeran William & Kate Middleton Ini Ternyata Penuh Makna

Sementara Pangeran William memiliki kekayaan sejumlah US$ 40 juta atau sekitar Rp 550 miliar. Setiap tahunnnya kekayaan Pangeran William bertambah karena berbagai investasi yang telah dilakukannya. Belum lagi harta warisan dari mendiang ibunya Putri Diana. William pun mendapatkan tunjangan dari ayahnya.

Seperti dilaporkan The Richest, kekayaan Pangeran William dan Kate Middleton akan melonjak tajam ketika Pangeran Charles menjadi raja nanti.


(kik/kik)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com