Jumat, 06/04/2018 08:47 WIB

Desainer John Galliano Tak Mau Lagi Rancang Busana Pakai Bulu Hewan

Hestianingsih - wolipop
Desainer John Galliano Tak Mau Lagi Rancang Busana Pakai Bulu Hewan Desainer John Galliano. Foto: Getty Images
Prancis - Semakin banyak desainer yang peduli dengan nasib hewan. Setelah Gucci dan Michael Kors menyatakan tidak lagi memakai bulu hewan untuk koleksi produknya, kini giliran John Golliano.

Creative director Margiela ini jadi desainer terkini yang tidak akan lagi menggunakan bulu hewan.

John Galliano bulat memutuskan penggunaan produk mengandung unsur hewan tidak akan lagi ada di setiap koleksi rancangannya, setelah dirinya bertemu dengan Vice President PETA USA Dan Matthews.
Desainer John Galliano Tak Mau Lagi Rancang Busana Pakai Bulu HewanDesainer John Galliano. Foto: Getty Images

"Aku tahu kerjanya PETA, aku menghargai mereka, tapi reputasinya mendahului mereka," kata John Galliano, seperti dikutip dari Vogue.

Baca Juga: Koleksi Gaun Eksentrik John Galliano Untuk Maison Margiela, Berani Pakai?

Kini John Galliano mencoba menciptakan alternatif bahan sebagai pengganti bulu hewan untuk koleksinya. Jika dulu bulu-bulu hewan sering diidentikkan dengan kemewahan, kini, keotentikan dan inovasi baru justru yang jadi kunci utama dalam fashion.

"Kamu bisa terlihat luar biasa dan menyenangkan tanpa bulu. Saat ini, kita tidak hanya menginginkan sebuah produk... tapi kita mau etika," kata desainer 57 tahun ini.

Mantan creative director Christian Dior ini juga mengumumkan kalau dirinya akan menjadi seorang vegan. Ia pun kini rajin meditasi untuk mengatasi ketegangan dan tekanan yang kerap ia alami di industri fashion.

Setelah John Galliano mengikuti jejak Tom Ford, Donna Karan, Versace, Gucci dan Michael Kors, siapa lagi desainer yang akan menghilangkan bulu hewan dalam koleksinya?

Baca Juga: Lika-liku Tragisnya Akhir Karir John Galliano (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177