Rabu, 04/04/2018 13:41 WIB

Naik 18 Kg, Ini Rahasia Kareena Kapoor Langsing Lagi Dalam Setahun

Hestianingsih - wolipop
Naik 18 Kg, Ini Rahasia Kareena Kapoor Langsing Lagi Dalam Setahun Kareena Kapoor. Foto: Instagram
Jakarta - Berat badan Kareena Kapoor sempat melonjak saat hamil anak pertamanya, Taimur Ali Khan, pada 2016 lalu. Aktris top India itu menuturkan kalau bobot tubuhnya naik hingga 18 kilogram.

Tapi Kareena Kapoor bisa berbahagia karena kini tubuhnya telah kembali ke bentuk semula. Dalam setahun, bintang film 'Kabhi Khushi Kabhie Gham' ini berhasil menurunkan bobot hingga 16 kg. Apa rahasianya?

"Harus yakin. Dan melakukan semuanya secara berkelanjutan," kata Kareena Kapoor, seperti dikutip dari Hindustan Times.
Naik 18 Kg, Ini Rahasia Kareena Kapoor Langsing Lagi Dalam SetahunKareena Kapoor dan pelatih pribadinya latihan pilates. Foto: Instagram

Wanita berusia 37 tahun ini bercerita setelah melahirkan, pipinya semakin chubby dan ia memiliki double chin, atau kulit menggelambir di bawah dagu karena kelebihan lemak. Maka dari itu begitu keluar dari rumah sakit ia pun menjalani diet demi menurunkan berat tubuhnya.

Nutritionist yang menangani Kareena Kapoor saat diet, Rujuta Diwekar, mengatakan kalau proses melangsingkan tubuh setelah melahirkan harus dilakukan secara perlahan. Bukan dengan cara instan dan terburu-buru.

Baca Juga: 5 Selebriti Ungkap Perjuangan Tersulit Saat Menurunkan Berat Badan

"Tujuanku bukan hanya menurunkan berat badan. Aku tidak mau melakukannya semalaman. Mungkin hasilnya memang lama, tapi aku ingin merasa ringan, senang dan enerjik selama proses diet tersebut. Dan itulah yang penting," kata Kareena Kapoor.

Artis yang menikahi aktor Saif Ali Khan pada 2012 ini mengatakan, saat hamil, wanita akan kehilangan banyak kalsium. Jadi diet yang dijalani pascamelahirkan harus bisa meningkatkan level kalsium di dalam tubuh. Untuk itu dia selalu minum susu setiap malam.
Naik 18 Kg, Ini Rahasia Kareena Kapoor Langsing Lagi Dalam SetahunKareena Kapoor olahraga di gym. Foto: Instagram

Selain mengganti kalsium yang hilang, susu juga mengandung CLA (conjugated linoleic acid) yang membantu tubuh membakar lebih banyak lemak.

"Asam lemak ini juga memicu mobilisasi lemak dari area yang paling banyak menumpuk lemak, misalnya perut," kata Rujuta.

Tak hanya diet, Kareena Kapoor juga olahraga intens untuk kembali langsing setelah melahirkan. Jalan sehat dan jogging dilakukan Kareena Kapoor setiap hari.

Baca Juga: Ini Dia Tips Diet Selebriti yang Mudah Ditiru

"Rujuta selalu bilang jalan sehat adalah olahraga terbaik di dunia. Setelah melahirkan, lari di treadmill saja sudah sangat sulit, jadi jalan sehat 20-30 menit sangat membantu," kata Kareena Kapoor.
Naik 18 Kg, Ini Rahasia Kareena Kapoor Langsing Lagi Dalam SetahunKareena Kapoor. Foto: Instagram

Sekitar satu bulan setelah melahirkan, ia pun rajin datang ke gym. Di bawah arahan personal trainer langganan selebriti Bollywood Namrata Purohit, Kareena Kapoor memilih olahraga yoga dan pilates yang dilakukannya empat kali seminggu.

"Aku datang ke gym bukan untuk mendapatkan tubuh ukuran nol. Banyak orang berkomentar kenapa aku harus meninggalkan bayiku dan pergi ke gym? Aku membaca komentar-komentar ini dan menurutku itu hal terbodoh yang pernah kudengar karena punya anak bukan berarti kamu tidak boleh merasa sehat. Kalau kamu sehat, dan kesehatan mentalmu juga bagus maka otomatis anakmu juga sehat. Taimur senang dan semua orang senang," pungkas Kareena Kapoor. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177