Kamis, 29/03/2018 14:40 WIB

4 Tren Makeup 2018 yang Terinspirasi Kekayaan Alam Indonesia

Rahmi Anjani - wolipop
4 Tren Makeup 2018 yang Terinspirasi Kekayaan Alam Indonesia Tren Makeup 2018 Bernuansa Natural. Foto: Rahmi Anjani/Wolipop
Jakarta - Tren makeup selalu berganti setiap musimnya. Belakangan tren makeup banyak dipopulerkan oleh influencer kecantikan dan makeup artist di Instagram. Anda yang kurang suka tampil mencolok mungkin tak terlalu mengikutinya. Jika begitu, empat tren makeup natural dari Wardah ini bisa jadi inspirasi merias yang sederhana namun berkesan.

Brand kecantikan Wardah merilis empat tren makeup 2018 yang juga diterapkan di gelaran Indonesia Fashion Week 2018. Kali ini merek kosmetik halal tersebut mengusung tema 'Sinar dan Pijar'. Kekayaan alam Indonesia seperti pegunungan, garis pantai, khatulistiwa, hingga ekosistem flora dan fauna pun menjadi inspirasinya.

Baca Juga: Bibir 'Beku' Hingga Lipstik Hijau Jadi Tren Makeup Terkini

"Keempat tren makeup ini menggambarkan keberanian wanita itu sendiri dan kekuatan inspirasi," kata Shabrina Salsabila selaku Brand Executive Wardah di JCC Plenary Hall pada Kamis, (29/3/2018).

Wardah pun menggandeng empat makeup artist ternama Indonesia, yakni Carolina Septerita, Adi Adrian, Hapy David, dan Slam Wiyono. Punya karakter makeup yang berbeda, keempatnya membawakan tampilan riasan beragam namun sama-sama natural.

Semu Mimpi
4 Tren Makeup 2018 yang Terinspirasi Kekayaan Alam IndonesiaTren Makeup 2018 Bernuansa Natural
Foto: Instagram Wardah
Carolina Septerita mengusung tren makeup natural 2018 yang terinspirasi dari matahari terbit dan tenggelam. Karenanya, ia menerapkan warna-warna cerah seperti kuning dan oranye. "Ini lebih ke party look karena semakin banyak wanita Indonesia tampil berani. Oranye bisa dijadikan gradasi eyeshadow," kata Carolina.

Selain eyeshadow bernuansa oranye, lipstik ombre juga menjadi aksentuasi. "Aku pakaikan lipstik pink dengan sentuhan oranye di tengahnya. Lalu pakaikan gloss di bagian tengahnya saja," tambahnya sambil memperagakan pada model.

Percik Jiwa
4 Tren Makeup 2018 yang Terinspirasi Kekayaan Alam IndonesiaTren Makeup 2018 Bernuansa Natural
Foto: Instagram Wardah
Tren makeup natural 2018 berikutnya juga terinspirasi warna-warna alam. Makeup pun tampak sederhana namun lebih berkesan dengan aksen shimmer di kelopak mata dan bibir. "Sekarang orang banyak kembali ke lipstik glossy. Kita bisa tambahkan eyeshadow warna metalik di tengah bibir. Pakai eyeshadow agar tampilannya lebih matte," kata Adi Adrian yang dipercaya membawakan tren makeup itu.

Baca Juga: Tren Makeup 2018 Menurut Makeup Artist Langganan Syahrini

Emosi Murni
4 Tren Makeup 2018 yang Terinspirasi Kekayaan Alam IndonesiaTren Makeup 2018 Bernuansa Natural
Foto: Instagram Wardah
Makeup artist Hapi David membawakan tren makeup natural 2018 dengan hasil matte. "Makeup ini lebih banyak memakai warna natural seperti cokelat muda dan cokelat tua untuk daily. Tapi kalau untuk malam bisa ditambahkan lipstik glossy," tutur Hapi.

Denting Bersemi
4 Tren Makeup 2018 yang Terinspirasi Kekayaan Alam IndonesiaTren Makeup 2018 Bernuansa Natural
Foto: Instagram Wardah
Slam Wiyono yang dikenal dengan ciri khas makeup glowing dipercaya membawakan tren makeup natural 2018 bernuansa segar. Ia pun menawarkan sentuhan warna hijau pada bagian kelopak untuk kesan fresh. Tak lupa kompleksi dewy agar wajah terlihat lebih sehat. (ami/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com