Selasa, 27/03/2018 16:42 WIB

Mencengangkan, Ini Barang yang Harus Dibawa Pangeran Charles Saat Traveling

Hestianingsih - wolipop
Mencengangkan, Ini Barang yang Harus Dibawa Pangeran Charles Saat Traveling Pangeran Charles. Foto: Reuters
London - Jadi pangeran dan berada di garis pertama pewaris tahta Kerajaan Inggris, Pangeran Charles berhak mendapatkan berbagai kemewahan yang dia inginkan. Termasuk saat dia harus bepergian ke luar negeri atau luar kota.

Istilah 'travel light' tentu saja tak akan ada dalam kamus seorang Pangeran Charles. Ayah Pangeran William dan Pangeran Harry ini kabarnya tidak mau jauh-jauh dari kemewahan yang ia dapat di istana saat bepergian dengan pesawat.

Sebuah biografi yang ditulis Tom Bower, berjudul 'Rebel Prince: The Power, Passion and Defiance of Prince Charles', mengungkap gaya super mewah Pangeran Charles ketika bepergian. Mulai dari membawa rombongan staf hingga furnitur sendiri.
Mencengangkan, Ini Barang yang Harus Dibawa Pangeran Charles Saat TravelingPangeran Charles dan Camilla, Duchess of Cornwall. Foto: Chris Jackson/Getty Images

Dalam buku tersebut terungkap kalau Pangeran Charles selalu memboyong staf kerajaan untuk ikut. Dikutip dari Aol, mereka terdiri dari dua pelayan, satu kepala pelayan, seorang chef, pengawal pribadi, sekretaris dan juru ketik.

Baca Juga: Pesan Tersembunyi di Sepatu Putri Diana Saat Menikahi Pangeran Charles

Ada pula daftar barang bawaan yang harus tersedia di pesawat. Beberapa di antaranya whiskey dari brand tertentu, kertas toilet sendiri dan sofa kerajaan.

Seperti yang dilaporkan Daily Mail, belum lama ini Pangeran Charles pergi mengunjungi seorang teman di daerah Timur Laut Inggris. Sebelum kedatangan Sang Pangeran, para staf nya harus sudah tiba di tempat lebih dulu untuk menyiapkan segala keperluannya.
Mencengangkan, Ini Barang yang Harus Dibawa Pangeran Charles Saat TravelingPangeran Charles. Foto: BBC World

Mereka dikabarkan datang dengan membawa truk berisi furnitur, tempat tidur ortopedi, dudukan toilet dan dua lukisan pemandangan Pegunungan Skotlandia.

Well, ketika kamu seorang pangeran, maka bepergianlah selayaknya pangeran. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177