Kamis, 22/03/2018 18:04 WIB

Muslim Fashion Festival Digelar April 2018, 100 Desainer Pamer Karya

Silmia Putri - wolipop
Muslim Fashion Festival Digelar April 2018, 100 Desainer Pamer Karya Muslim Fashion Festival (MUFFEST) akan digelar 19-22 April 2018 di JCC. Foto: Silmia Putri/Wolipop
Jakarta - Pesta besar untuk para pecinta modest fesyen akan segera digelar. Untuk ketiga kalinya, Muslim Fashion Festival (MUFFEST) akan dilaksanakan pada 19-22 April 2018 di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta.

Tahun ini jadi tahun kolaborasi bagi MUFFEST. Dibangun oleh Indonesia Fashion Chamber (IFC) bersama Dyandra Promosindo, MUFFEST 2018 juga menggandeng banyak pihak, seperti komunitas hijabers seperti Hijabers Community dan Hijabers Mom Community. Tak hanya komunitas, acara ini pun menggandeng pemerintah seperti Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), Kementerian Perindustrian, dan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KUKM).

Perhelatan ini tampaknya akan lebih besar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Perayaannya sudah dimulai sejak Oktober 2017, dengan nama Road to MUFFEST 2018. Acara ini merupakan ajang edukasi tren fesyen ke berbagai kota di Indonesia seperti Bandung, Padang, Surabaya, Makassar, dan Yogyakarta.

Baca Juga: Pertamakalinya, Si.Se.Sa Rilis Denim Syar'i di Muffest 2017

Muslim Fashion Festival Digelar April 2018, 100 Desainer Pamer KaryaMuslim Fashion Festival (MUFFEST) akan digelar 19-22 April 2018 di JCC. Foto: Silmia Putri/Wolipop


Pelatihan tentang fesyen ini merupakan bentuk nyata dari pihak IFC untuk menjadikan Indonesia sebagai kiblat fesyen muslim di Indonesia. Hal ini diamini oleh perwakilan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KUKM).

"Menurut buyers dari beberapa negara luar, modest fashion Indonesia itu sangat up to date. Tapi dalam penjualan, mereka biasanya hanya tahu produknya saja. Sementara brand lokal Indonesia kurang terdengar," ungkap Bapak Atajudin Nur Kepala Divisi Umum LLP-KUKM ada acara Press Conference di Aston Kuningan Jakarta pada Kamis (22/03/3018).

Hal ini yang kemudian mendorong acara MUFFEST 2018 untuk lebih serius menggarap potensi modest fashion di Indonesia. Bersama para sponsor, MUFFEST 2018 juga mengadakan beberapa kontes seperti "Catch Your Style" yang diadakan bersama Total Almira, dan "Next Face MUFFEST" 2018 bersama Wardah Cosmetics untuk menggali potensi para pecinta fesyen dan make up di berbagai daerah Indonesia.

Muslim Fashion Festival (MUFFEST) akan digelar 19-22 April 2018 di JCC.Muslim Fashion Festival (MUFFEST) akan digelar 19-22 April 2018 di JCC. Foto: Silmia Putri/Wolipop


Di panggung runaway nanti, akan ada 100 desainer yang akan memamerkan busana dengan gaya berbeda. Mulai dari gaya konvensional hingga kontemporer, para desainer telah menyiapkan busana sesuai dengan Indonesia Trend Forecasting 2018.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, akan ada pameran dagang di acara ini. Kurang lebih ada 200 merek fesyen muslim yang siap menyajikan desain andalannya di area exhibition tersebut.

Persiapan yang cukup matang, dukungan dari berbagai pihak, dan promosi yang dilakukan jauh-jauh hari membuat pihak penyelenggara yakin acara ini akan jadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Kita tunggu saja pelaksanaannya di akhir April 2018 nanti.

(sil/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com