Kamis, 22/03/2018 08:38 WIB

8 Desainer Indonesia Rancang Koleksi Terinspirasi My Little Pony

Alissa Safiera - wolipop
8 Desainer Indonesia Rancang Koleksi Terinspirasi My Little Pony Foto: Alissa Safiera/Wolipop
Jakarta - Rasanya hampir semua anak perempuan menjadi penggemar film dan mainan My Little Pony yang menggemaskan. Karakter kuda milik Hasbro ini pun menjadi inspirasi utama delapan desainer Indonesia yang mengintepretasikannya dalam karya berbeda namun selaras.

Delapan desainer Ria Miranda, Lenny Agustin, Oline Workrobe, Bateeq, Chameo Couture, Origo by Phia, Miwa Yellow Line dan Niluh Djelantik baru saja merilis koleksi bertema My Little Ponny, Rabu (21/3/2018).

"Storytelling selalu menjadi bagian penting dari segala sesuatu yang kami lakukan di Hasbro dan kami senang memiliki kesempatan unik menceritakan kisah My Little Pony melalui kolaborasi dengan oaa desainer Indonesia," ujar Licensing Director South East Asia/Pacific Hasbro Inc, Melissa Alexander saat ditemui di AW Kitchen, Plaza Indonesia, Rabu (21/3/2018).

Kolaborasi antara Hasbro dengan desainer lokal Indonesia pun menjadi yang pertama kalinya di Asia Tenggara. Program ini pun menandai kerjasama pertama Hasbro yang melibatkan banyak desainer dalam satu waktu.
8 Desainer Indonesia Rancang Koleksi Terinspirasi My Little PonyFoto: Alissa Safiera/Wolipop

"Indonesia salah satu pasar utama Hasbro di Asia Pasifik. Koleksi ini lebih jauh merayakan kehadiran Hasbro di Indonesia yang lebih dari 10 tahun membawa beragam pengalaman dari konten animasi sampai mainan," lanjut Melissa.

Masing-masing desainer memiliki cara berbeda menggambarkan My Little Pony dalam karyanya. Meski begitu, tiap-tiap koleksi desainer terlihat harmonis, playful dan juga colorful.

Ria Miranda menjadi salah satu desainer yang tergabung dalam kolaborasi ini. Ria menelurkan koleksi My Little Pony untuk label Luna by Ria Miranda. Lewat karyanya, ibu dan anak bisa tampil senada dengan pemakaian warna-warna pastel untuk busana muslim dan juga kerudungnya. Selain semburat pastel, koleksi dibuat playful dengan pilihan material tulle yang juga dibuat berwarna-warni.

Ada pula label Bateeq yang memasukkan karakter My Little Pony dengan sentuhan motif batik, misalnya kawung, nitik rengganis dan grinsing alga. Atau Lenny Agustin yang memberi garis desain playful dan berwarna cerah pada dress My Little Ponny rancangannya.
8 Desainer Indonesia Rancang Koleksi Terinspirasi My Little PonyFoto: Alissa Safiera/Wolipop

Dari label aksesori hadir scarf milik Miwa, kalung dari Origo, tas rancangan Cameo Couture dan juga sepatu Niluh Djelantik. Seluruhnya dihiasi karakter My Little Ponny.

"Tema Friendship is Magic dari My Little Pony yang menyatukan kita. Desain memperkaya kebersamaan. Oleh karena itu kami turut membawa nilai dan elemen persahabatan serta pesan positif melalui koleksi fashion ini," tambah Lim Masulim, creative director dari Chameo Couture.

Seluruh koleksi My Little Ponny dari delapan desainer ini tak hanya dipamerkan di atas runway. Koleksi eksklusif tersebut juga dijual secara online ataupun offline di pop up store My Little Pony di Plaza Indonesia lantai 4. (als/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com