Rabu, 21/03/2018 16:27 WIB

Puteri Indonesia 2018 Blusukan ke Hutan, Cicipi Jamur Jutaan Rupiah

Deni Wahyono - wolipop
Puteri Indonesia 2018 Blusukan ke Hutan, Cicipi Jamur Jutaan Rupiah Foto: Dok. Instagram Puteri Indonesia
Bangka Tengah - Puteri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra mengunjungi Hutan Pelawan Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung. Sonia pun disuguhi makanan khas daerah setempat.

Sebelum berkeliling ke Hutan Palawan, Sonia menikmati makanan khas daerah yakni nasi kerak dan lempah jamur palawan. "Nyicip nasi, jamur palawan dan singkong (menggalong) untuk rasanya enak, harus coba yang belum coba," jelas wanita asal Pangkalpinang itu saat ditemui di Pondok Pelawan Selasa (20/3/2018).

Selain jamurnya yang lezat, menurut Sonia madu Palawan pun tak kalah enak dan memiliki banyak khasiatnya. "Saya sendiri asalnya dari Belitung, ini pertama kalinya coba madu dan jamur Pelawan di desa Namang," sebutnya.

Puteri Indonesia 2018 Blusukan ke Hutan, Cicipi Jamur Jutaan RupiahPuteri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra. Foto: Deni Wahyono/Detikcom


Hutan yang menjadi destinasi wisata di kawasan di Desa Namang itu memang terkenal dengan madu dan jamurnya. Kedua makanan tersebut harganya sangat fantastis hingga mencapai jutaan rupiah dan disebut-sebut sebagai yang termahal di Indonesia. Pengurus Hutan Pelawan, Ziwan, pun berharap kedatangan Puteri Indonesia 2018 ke hutan wisata ini dapat membawa jamur dan madu pelawan ke kancah Internasional.

Kunjungan Putri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra ke Hutan Pelawan ini memang diharapkan bisa mendongkrak pariwisata Bangka Belitung. Sonia pun ingin pemerintah daerah dan masyarakat bisa terus melestarikan keberadaan Hutan Palawan di desa Namang, Kabupaten Bangka Tengah, Pulau Bangka.

Puteri Indonesia 2018 Blusukan ke Hutan, Cicipi Jamur Jutaan RupiahPuteri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra. Foto: Deni Wahyono/Detikcom


"Potensi pariwisata di Babel ini sangat menarik, di Belitung misalnya pantai sangat indah, di pulau Bangka ada Hutan Pelawan, yang dapat dipromosikan di kancah nasional maupun internasional," kata Sonia.

Dalam kunjungannya ke Hutan Pelawan, Sonia juga berkesempatan menanam pohon palawan. Masih dalam rangkaian kegiatannya pulang kampung, Puteri Indonesia 2018 lulusan sastra Inggris itu kemudian mendatangi Museum Timah yang ada di kota Pangkalpinang, Bangka.


(eny/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177