Minggu, 18/03/2018 20:04 WIB

Sstt... 7 Hal Ini Wajar Kok Kamu Rahasiakan dari Pacar

Alisa Kintan - wolipop
Sstt... 7 Hal Ini Wajar Kok Kamu Rahasiakan dari Pacar Foto: Thinkstock
Jakarta - Memiliki sebuah hubungan berarti kita harus selalu terbuka dengan pasangan. Ada beberapa hal yang sebaiknya kamu simpan untuk dirimu sendiri. Inilah tujuh hal yang boleh kamu rahasiakan, seperti dikutip dari She Knows.

1. Idola
Pasanganmu tidak perlu tahu tentang pria ganteng yang kamu idolakan di kantor. Simpan saja untuk dirimu.

"Cerita tentang idolamu kepada pacarmu tidak akan membuat mereka meresa lebih baik tentang diri mereka, malah dapat menimbulkan rasa tidak puas terhadap diri mereka sendiri," ujar Rita Delgado, seorang pakar seks.

2. Rahasia Kecantikan
"Pria tidak perlu tahu tentang Botox yang kamu lakukan, lalu perawatan laser dan perawatan lainnya yang kamu lakukan agar awet muda," kata Sarah Merrill, penemu Big Kid Problems.

Percuma saja membeberkan rahasia cantikmu karena pria biasanya tidak mengerti hal-hal tersebut. Kecuali kalau itu mneyangkut kesehatan, misalnya operasi sedot lemak, maka kamu harus bercerita kepada pasanganmu.

3. Naik/Turun Berat Badan
Daripada membicarakan mengenai berat badan yang naik atau turun, menurut terapis psikologi Mike Dow, lebih baik kamu menceritakan pada pasangan bagaimana menjalani gaya hidup sehat. Kalau memang berat badan menjadi isu yang sangat penting, perbaiki gaya hidup dengan lebih rajin olahraga dan diet sehat. Akan lebih baik kalau kamu mengajak pasangan untuk jadi sehat bersama.

Baca Juga: 8 Cara Menghadapi Masalah Percintaan Tanpa Gegabah

Foto: dok. Thinkstock

4. Rahasia Sahabat
Kalau sahabatmu mengatakan sesuatu dan kamu berjanji untuk tidak membocorkannya kepada siapapun, kamu harus menjaga janjimu itu. Sekalipun kepada pacarmu, mau sedekat apapun dan sepercaya apapun kamu terhadap pasanganmu, yang namanya rahasia apalagi kamu sudah janji untuk tidak membocorkannya, harus ditepati.

5. Aktivitas Bersama Teman
Kamu tidak perlu bercerita mengenai aktivitas yang kamu lakukan bersama teman-teman wanita ketika kamu sedang berpergian dengan mereka. Ini adalah privacy yang berhak kamu dapatkan. Pacarmu tidak berhak untuk mengintervensi aktivitas-aktivitas yang kamu lakukan bersama sahabat.
Foto: Thinkstock

6. Stalking
Dengan mengatakan kalau kamu menguntit seseorang misalnya mantan dari pacar kamu, kamu akan dinilai bahwa kamu iri atau curiga oleh pasanganmu. Rasa penasaran memang wajar, namun jangan terlalu berlebihan karena tidak baik untuk kesehatan mentalmu.

7. Komentar Keluarga
Kalau komentar keluargamu pada pasanganmu kurang baik, jangan pernah memberitahukan hal itu kepadanya. "Pasanganmu kemungkinan tidak akan mau menghabiskan waktunya bersamamu ketika ia mengetahui bahwa ada keluargamu yang tidak suka dengannya," ujar Rita Delgado.

Lebih baik kamu simpan itu untuk dirimu sendiri, karena jika hal serupa terjadi denganmu, kamu juga pasti merasa tidak enak. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Other Articles

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com