Tarot Expert
Rani Dharma

Tarot Reader, Graphic Designer and Art Lover
Jumat, 02/03/2018 11:38 WIB

Diberi Perhatian Khusus oleh Teman Kerja, Tulus atau Hanya Memanfaatkan?

Rani Dharma - Wolipop
Diberi Perhatian Khusus oleh Teman Kerja, Tulus atau Hanya Memanfaatkan? Foto: Thinkstock
Jakarta - Halo Mbak Rani,

Saya seorang karyawan yang baru saja pindah ke perusahaan baru. Bos belum lama ini mempercayakan acara tahunan kantor ke saya dan acara tersebut berlangsung dengan cukup baik dengan di bantu rekan-rekan baru saja. Salah satu panitia yang membantu acara tersebut, memberikan perhatian khusus ke saya. Saya hanya menganggapnya sebagai kakak saya. Dan karena saya juga masih baru bergabung di perusahaan ini, jadi saya masih berhati-hati dan berusaha menjaga jarak. Dengan posisi kami masing-masing, saya khawatir bahwa ini semata hanya untuk memperoleh informasi atau memanfaatkan saya.

Pertanyaan saya, apakah bos cukup puas dengan kinerja saya dan akan memberikan status permanen setelah kontrak saya selesai? Dan apakah motif sebenarnya dari rekan panitia yang memberikan perhatian khusus ini ke saya? Terima kasih Mbak Rani.

(Kurama, 32 Tahun)

Jawaban:

Kartu yang muncul adalah The Hanged Man, The Chariot terbalik dan Seven Swords untuk bos Anda. Sedangkan untuk rekan kerja diantaranya Eight Pentacles, The Hierophant, dan Seven of Cups terbalik. Terjemahan kartu diatas adalah bos anda cukup puas dengan kinerja Anda tapi sayangnya karena cukup baik maka dia agak merasa sedikit terancam. Mungkin ada baiknya Anda minta masukan, saran, kritik membangun untuk ke depan. Dan juga untuk status permanen tidak hanya hal itu saja yang jadi patokan. Ada beberapa kriteria lain yang harus Anda penuhi, baik dari sisi pekerjaan maupun dari sisi bersosialisasi. Tapi jika tidak ada staff lama yang iri dengan Anda, tampaknya jelan menuju karyawan permanen cukup mulus.

Untuk rekan kerja, tampaknya dia tulus dalam memberi perhatian, tidak ada maksud terselubung. Namun tipe dari orangnya memang cepat tertarik pada lawan jenis, jadi bersikaplah ramah dan sopan seperlunya. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com