Rabu, 14/03/2018 06:46 WIB

Cara Mudah Membuat Smokey Eyes dari Makeup Artist Marc Jacobs Beauty

Kiki Oktaviani - wolipop
Cara Mudah Membuat Smokey Eyes dari Makeup Artist Marc Jacobs Beauty Foto: Getty Images
Jakarta - Melihat penampilan selebriti di karpet merah atau para model di runway didominasi dengan makeup smokey eyes. Ketika melihat seleb dan model tampil dengan riasan smokey rasanya cocok-cocok saja. Tapi giliran mencobanya sendiri, terkadang hasilnya jadi menor atau malah terlihat berantakan.

Global makeup artist Marc Jacobs Beauty, Gilbert Soliz memberikan tips dan trik dalam membuat smokey eyes yang mudah dengan hasil yang tetap bisa dipakai untuk sehari-hari. Hal utama yang penting untuk diperhatikan adalah formula produk eyeliner yang akan digunakan.

"Pilih lah eyeliner yang gampang dan empuk ketika digariskan seperti produk eyeliner paling laris di Marc Jacobs Beauty yakni 'Highliner'. Kamu bisa bikin eyeliner dengan baik, bisa juga di-smudge untuk efek smokey eyes, " kata Gilbert Soliz kepada Wolipop saat hadir di Jakarta untuk perilisan ulang Marc Jacobs Beauty di Sephora Indonesia di Plaza Indonesia, Selasa (13/3/2018).

Untuk penampilan sehari-hari, Gilbert menyarankan untuk memilih eyeliner warna coklat atau bronzy agar hasilnya lebih natural. Kemudian di-smudge atau dibaurkan pakai brush atau tangan ke arah atas untuk mata bagian atas dan dibaurkan ke arah sedikit bawah untuk area mata bawah.

"Teknik tersebut memberikan gradasi yang membuat hasil smokey eyes jadi lebih soft," kata Gilbert.

"Sebenarnya tidak masalah juga kalau ingin pakai eyeliner hitam untuk jadi smokey eyes asalkan menggariskanya tidak terlalu lebar dan tegas. Dengan teknik smudging tadi, pastikan juga menyapukan eyeliner dekat dengan pertumbuhan bulu mata," tambah Gilbert lagi.

Untuk kreasi eyeliner lain, Gilbert juga menyarankan agar wanita berani bermain dengan eyeliner warna-warni. Eyeliner merah menurut Gilbert sedang jadi tren. Menurutnya, wanita bisa mengunakan eyeliner merah hanya di bagian ujung luar mata saja atau menggariskannya sepanjang mata tanpa perlu lagi menambahkan eyeshadow.


(kik/kik)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177