Selasa, 13/03/2018 16:51 WIB

Review Hijab Voal dan Polycotton oleh Ayu Indriati, Apa Hasilnya?

Silmia Putri - wolipop
Review Hijab Voal dan Polycotton oleh Ayu Indriati, Apa Hasilnya? Foto: Silmia Putri
Jakarta - Tren hijab di Indonesia lebih dinamis dibanding negara lainnya. Negara yang punya iklim tropis dengan budaya yang berbeda di setiap daerahnya membuat wanita Indonesia lebih terbuka untuk mencoba beragam gaya.

Setelah melalui tahun penuh eksplorasi gaya hijab, tahun ini hijabers Indonesia kembali pada tren hijab basic yaitu hijab segi empat polos. Hijab yang pemakaiannya simple memudahkan aktivitas sehari-hari.

Untuk membuat aktivitas lebih nyaman, banyak desainer hingga toko daring di media sosial berlomba-lomba membuat hijab segi empat polos berbahan nyaman. Muncullah dua bahan hijab yang populer saat ini, yaitu katun voile dan polycotton.

Ayu Indriati, salah satu hijab fashion enthusiast me-review secara langsung perbedaan dua bahan tersebut. Ternyata harganya pun berbeda jauh, lebih dari 3 kali lipat. Apa bedanya? Berikut hasil review Ayu bersama tim Wolipop dan 20detik.



1. Hijab Polos Voile
Harga: Rp 150.000

Review Hijab Voal dan Polycotton oleh Ayu Indriati, Apa Hasilnya?Foto: Silmia Putri

Bahan katun voile jadi favorit karena punya tekstur halus dan lembut. Katun voile yang dipakai pada hijab ini terasa sekali bahan kapasnya, dan sama sekali tidak terasa bahan kimiawi atau Polyester (PE).

Benang-benang dalam katun voile dibuat renggang, sehingga udara yang masuk bisa lebih banyak. Tak heran, jika hijab ini terasa lebih adem dibandingkan hijab biasa.

Tapi, karena teksturnya lembut terkadang hijab voile susah dibuat tegak berdiri di atas dahi. Kalau terkena angin, hijab voal yang terbuat dari 100% katun akan mudah menekuk saking ringannya.

2. Hijab Polos Polycotton
Harga: Rp 35.000

Review Hijab Voal dan Polycotton oleh Ayu Indriati, Apa Hasilnya?Foto: Silmia Putri

Harga hijab polycotton jauh lebih murah dibandingkan hijab voile di pasaran. Hal ini karena pemakaian Polyester (PE) pada polycotton lebih banyak dari dari hijab voile. Namanya saja Poly-cotton yang berarti gabungan dari polyester dan cotton.

Hijab polycotton tidak selembut dan seringan hijab voile. Teksturnya sedikit lebih kaku. Namun, karena bentuknya yang lebih kaku itulah hijab ini lebih tegak di bagian dahi. Cocok untuk kamu yang suka tampil dengan hijab yang melengkung di bagian dahi.

"Memilih mana yang lebih bagus di antara keduanya, kembali lagi pada selera dan budget masing-masing, lebih suka bahan yang lembut atau mudah dibentuk?" tutup Ayu Indriati. (sil/sil)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177