Minggu, 11/03/2018 16:38 WIB

Jualan Daun, Pria Ini Berhasil dapat Penghasilan Rp 1,3 M Sebulan

Hestianingsih - wolipop
Jualan Daun, Pria Ini Berhasil dapat Penghasilan Rp 1,3 M Sebulan Foto: dok. Koreaboo
Jakarta - Bisnis apapun kalau dijalani dengan tekun, akan membuahkan hasil yang menguntungkan itu sudah pasti. Tapi bisnis seorang pria asal Korea Selatan ini terbilang unik.

Hong In Heon, bisa meraup penghasilan USD 100 ribu atau sekitar Rp 1,3 miliar per bulan 'hanya' dengan berjualan daun. Kok bisa?

Jualan Daun, Pria Ini Berhasil dapat Penghasilan Rp 1,3 M SebulanFoto: dok. Koreaboo


Daun yang dijualnya bukanlah daun sembarangan. Hong In Heon adalah seorang pengusaha yang menjual semanggi berdaun empat. Ia bahkan memiliki kebun sendiri yang ditumbuhi pohon semanggi berdaun empat.

Baca Juga: Cara Kylie Jenner Jadi Jutawan di Usia 19 Lewat Bisnis Kosmetik

Semanggi berdaun empat dipercaya banyak orang bisa mendatangkan keberuntungan bagi siapa saja yang menemukannya. Kepercayaan inilah yang membuat daun semanggi jualan Hong In Heon laris manis. Dan terbukti, daun semanggi berdaun empat memang telah membawa keberuntungan bagi In Heon.

Dalam tayangan program televisi Daedongyeojido, Hong In Heon menjelaskan bahwa dia memelihara dan menumbuhkan bibit semanggi di tempat khusus. Di dalam rumah kaca miliknya, semanggi berdaun empat tumbuh dengan subur.

Jualan Daun, Pria Ini Berhasil dapat Penghasilan Rp 1,3 M SebulanFoto: dok. Koreaboo


Seperti dikutip dari Koreaboo, Hong In Heon mengatakan kalau dipelihara dalam habitat yang suhunya hangat, semanggi berdaun empat bisa tumbuh subur dan dipanen sepanjang tahun.

Baca Juga: Dengan Modal 0 Rupiah, Dua Kakak-Beradik Ini Sukses Bisnis Hijab

Keistimewaan semanggi milik Hong In Heon adalah daunnya bisa dan aman dimakan. Banyak kafe maupun restoran di berbagai daerah di Korea Selatan membeli daun semanggi hasil panennya.

Biasanya daun-daun semanggi itu digunakan sebagai dekorasi menu makanan maupun minuman, karena aman dimakan. Hong In Heon menjualnya dalam kemasan berisi 500 daun semanggi, seharga USD 150 atau Rp 2 jutaan. Dalam sehari, dia bisa menjual sekitar 10.000 helai daun.

"Aku telah menjalani bisnis floricultural selama 20 tahun, tapi tidak juga mendapatkan banyak uang. Aku sadar kalau aku harus membuat sesuatu yang berbeda dan spesial. Jadi aku memilih semanggi berdaun empat karena semua orang pasti menyukainya," kata Hong In Heon.

Hong In Heon mengklaim kalau daun-daun semanggi yang dijualnya dipelihara dengan metode yang aman, tanpa rekayasa genetik. Setelah sembilan tahun meneliti dan trial and error, akhirnya Hong In Heon jadi petani semanggi berdaun empat yang sukses. (hst/kik)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177