Minggu, 11/03/2018 16:03 WIB

Nggak Bilas Kondisioner Selama 2 Tahun, Rambut Wanita Ini Jadi Begini

Rahmi Anjani - wolipop
Nggak Bilas Kondisioner Selama 2 Tahun, Rambut Wanita Ini Jadi Begini Foto: dok. Reddit
Jakarta - Selain sampo, kondisioner jadi produk wajib bagi para wanita untuk menjaga keindahan rambut. Sejumlah wanita punya trik tertentu saat pakai kondisioner sesuai dengan kondisi dan hasil rambut yang diinginkan. Misalnya saja dengan hanya menggunakan kondisioner saat keramas hingga mendahulukan kondisioner sebelum sampo. Seorang wanita pun mengungkap cara uniknya dalam memakai kondisioner yakni dengan tidak membilasnya setelah pakai.

Trik rambut unik tersebut diungkapkan seorang netizen di situs Reddit. Wanita dengan nama akun Guyamassonora tersebut mengatakan tidak membilas kondisioner selama dua tahun belakangan. Anda mungkin mengira jika rambut akan terlihat lepek, lengket, dan tidak menarik. Melalui postingan yang diberi judul 'Kinky Curly Knot Today', ia justru mengaku rambutnya justru jadi lembab dan ikal menawan.

Baca Juga: Cara Menggunakan Sampo dan Kondisioner yang Benar Saat Keramas

Nggak Bilas Kondisioner Selama 2 Tahun, Rambut Wanita Ini Jadi BeginiFoto: dok. Reddit


"Seperti judulnya, aku tidak membilas kondisioner. Aku punya rambut yang cukup tipis jadi aku khawatir itu akan membuatnya lepek, tapi mengeringkan rambut dengan kaus bekas atau handuk microfiber setelah keramas cukup untuk mengatasinya," ungkap Guyamassonora.

Tak disangka, trik unik tersebut bisa mengubah rambut Guyamassonora. Setelah dua tahun melakukannya, rambut wanita itu jadi ternyata jadi lebih bersinar dan tekstur ikalnya jadi lebih bagus seperti dicatok atau di-perm. Selain dengan tidak membilas kondisioner, hasil itu pun didapatkannya dengan tidak menggunakan sampo namun langsung mengaplikasikan kondisioner seminggu sekali.

Baca Juga: Editor's Choice: 5 Kondisioner Tanpa Bilas untuk Cegah Rambut Kering

Tak bilas kondisioner mungkin bisa dicoba untuk Anda yang memiliki batang rambut kering dan ingin teksturnya lebih ikal. Tapi meski berhasil membuat rambut Guyamassonora demikian, cara itu belum tentu cocok untuk semua orang.

Menurut hair stylist Nathaniel Hawkins, trik tersebut dapat membuat rambut tipis terlihat lepek. Jika begitu, Anda dapat mengganti kondisioner dengan minyak menutrisi. Kepada Allure, Nathaniel pun menyarankan agar pemiliik helaian rambut tipis menggunakan kondisioner yang menghidrasi yang terbuat dari minyak argan, avokad, atau grapeseed. (ami/kik)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com