Sabtu, 10/03/2018 11:05 WIB

Puteri Indonesia 2018

Netizen Kecewa Sonia Fergina Menang Puteri Indonesia 2018

Kiki Oktaviani - wolipop
Netizen Kecewa Sonia Fergina Menang Puteri Indonesia 2018 Foto: Anggi/Wolipop
Jakarta - Sonia Fergina baru saja dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2018 menggantikan posisi Bunga Jelitha. Namun kemenangannya tersebut ternyata membuat kecewa banyak netizen. Bukannya memberikan selamat, netizen ramai-ramai nyinyir di akun Instagram Puteri Indonesia.

Dari banyak komentar netizen, wakil Puteri Indonesia dari Bangka Belitung itu dianggap tak layak menang. Mereka ramai-ramai menyempaikan protesnya lewat foto kemenangan Sonia yang berpose dengan dua pemenang runner up Vania F. Herlambang wakil dari Banten dan runner up kedua Wilda Octaviani, wakil dari Kalimantan Barat.

Netizen Kecewa Sonia Fergina Menang Puteri Indonesia 2018Foto: dok. Instagram (Puteri Indonesia)


"Kurang puas yang juara 1 bahasa mungkin kurang begitu lancar, jawaban juga kurang lancar," tulis netizen.

"Kok bisa menang diaaaa, jawab aja gk nyambung diaaa nek," komentar netizen lainnya.

Baca Juga: Sonia Fergina Citra dari Bangka Belitung Juara Puteri Indonesia 2018

Saat menjawab pertanyaan babak tiga besar, jawaban Sonia sedikit terbata-bata. Tampak wanita 25 tahun itu cukup gugup hingga sempat berhenti berbicara beberapa detik. Namun ia mempu menyelesaikan jawabannya dalam bahasa Inggris.

Netizen Kecewa Sonia Fergina Menang Puteri Indonesia 2018Foto: Anggi Mayasari/Wolipop


Baca Juga: Menang Puteri Indonesia 2018, Perasaan Sonia Fergina Campur Aduk

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani mengungkapkan bahwa pilihan pemenang berdasarkan penjurian untuk beberapa penilaian. Ia pun menambahkan meskipun penonton hanya bisa melihat dan menilai penampilan Puteri Indonesia 2018 pada malam final, pemenang adalah pilihan terbaik dewan juri.

"Penjurian berbasis antara lain laporan perilaku finalis selama masa karantina sepuluh hari, tes psikologi juga, deep interview, dan yang terakhir adalah penampilan mereka pada hari ini," ungkap Putri.

"Meskipun penonton dan masyarakat hanya bisa mengetahui penilaian pada malam ini saja tapi da tahapan yang berlapis-lapis untuk menilai," tambah Putri.

Sonia berhasil menyingkirkan 38 finalis lainnya dari berbagai provinsi di seluruh Indonesia. Mengemban status Puteri Indonesia 2018, wanita yang merupakan sarjana Sastra Inggris dari Universita Bina Nusantara itu pun siap melaju ke ajang Internasional Miss Universe.

(kik/kik)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com