Jumat, 09/03/2018 13:47 WIB

Universitas Ini Tolak Calon Mahasiswa yang Telah Operasi Plastik

Anggi Mayasari - wolipop
Universitas Ini Tolak Calon Mahasiswa yang Telah Operasi Plastik Foto: Thinkstock
Jakarta - Operasi plastik jadi salah satu alternatif yang banyak dilakukan wanita agar tampil menarik dan sempurna. Tapi, bagaimana jika wanita yang telah melakukan operasi plastik itu tak bisa diterima untuk melanjutkan pendidikannya di universitas?

Sebuah sekolah seni film dan televisi Shandong University of Art, menolak mahasiswanya yang telah menjalani operasi plastik. Peraturan unik itu dibuat oleh sang dekan Dong Lian pada pengumuman resmi dalam sebuah konferensi pers ujian seni pada 1 Maret kemarin.

Baca Juga : Ketika Wanita Indonesia Ditolak Operasi Plastik di Korea
Universitas Ini Tolak Calon Mahasiswa yang Telah Operasi PlastikFoto: Istimewa

Sementara banyak yang menganggap penampilan bagus itu penting, universitas Shandong memprioritaskan siswanya yang ekspresif dan tak pernah berurusan dengan pisau bedah. "Kami memutuskan untuk melarang pelamar yang menjalani bedah kosmetik dalam ujian masuk tahun ini," kata Lian kepada CGTN.

"Aktor dan presenter akan menarik perhatian jutaan orang. Jika Anda memiliki operasi plastik, itu akan secara halus mempengaruhi ekspresi wajah Anda," tambahnya.

Tak hanya operasi plastik, Lian juga mengingatkan siswanya untuk memperhatikan bagaimana mereka menerapkan makeup saat mengikuti audisi di sekolah. Pengumuman tersebut pun mengejutkan bagi sembilan ribu pendaftar yang semuanya bersaing untuk mendapatkan 210 kursi di sekolah seni itu.

"Mereka harus mengandalkan kecantikan alami untuk menonjol dan fokus pada pengembangan keterampilan profesional mereka," jelas Lian.

Baca Juga: Terlalu Cantik Pasca Operasi Plastik, Wanita Ini Ditolak Naik Pesawat

"Kami tidak akan menerima mereka yang mengenakan riasan berat bahkan untuk menutupi bekas luka. Kualitas dan kemampuan profesional juga penting," ujar sang dekan menambahkan.

Operasi plastik telah menjadi populer yang banyak orang China melakukannya. Beberapa bahkan menghadapi masalah dengan pihak berwenang setelah mereka pergi di bawah pisau bedah. Pada bulan Januari, seorang wanita dari Chengdu dilarang naik pesawat setelah gagal melewati pemeriksaan keamanan karena ia tidak terlihat seperti orang yang sama di kartu identitasnya. (agm/agm)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177