Rabu, 07/03/2018 17:15 WIB

Artis Nikah Nggak Pakai Bulu Mata Palsu, Jadi Tren Makeup Pengantin?

Kiki Oktaviani - wolipop
Artis Nikah Nggak Pakai Bulu Mata Palsu, Jadi Tren Makeup Pengantin? Makeup Putri Marino Saat Jadi Pengantin. Foto: Instagram
Jakarta - Pernikahan Putri Marino dan Chicco Jerikho jadi viral tak hanya karena pernikahan mereka yang tiba-tiba, namun juga makeup pengantin wanita yang sangat natural. Di hari pernikahannya, Putri Marino tidak menggunakan makeup pengantin berlebihan bahkan tanpa bulu mata palsu.

Beberapa hari berselang setelah pernikahan Putri yang viral karena tidak menggunakan bulu mata palsu, Luna Maya pun menjajal makeup pengantin tanpa bulu mata palsu. Sesuai permintaan Luna, makeup artist Victoria Makeup membuat makeup pengantin yang sangat natural. Akankah tanpa bulu mata palsu jadi tren makeup pengantin?

Makeup artist Dhirman Putra mengatakan bahwa dia tidak melihat hal tersebut sebagai tren. Karena pakai bulu mata palsu atau tidak tergantung selera pribadi masing-masing pengantin.

Artis Nikah Nggak Pakai Bulu Mata Palsu, Jadi Tren Makeup Pengantin?Makeup pengantin Putri Marino. Foto: Instagram


Foto: 10 Perias Pengantin Andalan Selebriti Saat Menikah

"Itu bukan tren makeup. Kembali lagi ke konsumen yang request, dan cocok diterapkan ke orangnya atau facenya," kata Dhirman Putra menanggapi makeup Putri Marino dan Luna Maya.

"Luna Maya dan Putri Marino itu sudah cantik. Pada saat Putri Marino menikah itu makeupnya simpel, dia nggak perlu bulu mata lima lapis ataupun foundation tebal juga sudah cantik," tambah Dhirman.

Artis Nikah Nggak Pakai Bulu Mata Palsu, Jadi Tren Makeup Pengantin?Makeup Pengantin Luna Maya. Foto: Dok. Instagram/lunamaya


Seperti ditekankan Dhirman bahwa memang ada orang-orang yang tanpa makeup berlebihan bahkan pemasangan bulu mata palsu mereka sudah tampil memukau. Sebagai makeup artist yang sering menangani klien untuk pernikahan, Dhirman tetap harus melihat kondisi wajah klien.

Baca Juga: Ini Triknya agar Makeup Pengantin Tradisional Nggak Kelihatan Kuno

"Kita juga harus udah tau kondisi kliennya. Kalau mereka memang punya kulit yang sehat tentu bagus untuk menerapkan makeup yang simpel. Tapi yang kulitnya berjerawat tentu mereka akan malu kalau tampil di momen pernikahannya seperti itu, jadi makeupnya kembali lagi ke kondisi kulit.

Untuk tren makeup pengantin 2018, Dhirman mengungkap bahwa masih bertema natural flawless. Menurut Dhirman, makeup pengantin biasanya ditegaskan di area mata sehingga lebih dramatis.

"Inspirasi makeup western juga masih jadi tren. Belum banyak yang berubah dari tren makeup dari pengantin tahun-tahun sebelumnya," ucap Dhirman.


(kik/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com