Rabu, 07/03/2018 14:12 WIB

Paris Fashion Week 2018

Pertama Kali, Chanel Tampilkan Hijab di Paris Fashion Week

Silmia Putri - wolipop
Pertama Kali, Chanel Tampilkan Hijab di Paris Fashion Week Foto: Pascal Le Segretain/Getty Images
Jakarta - Penampilan hijab di runaway bergengsi dunia tampaknya sudah semakin mainstream. Tahun ini saja, lebih dari tiga merek fesyen ternama dengan berani menampilkan model dengan tampilan hijab di Milan Fashion Week hingga Paris Fashion Week.

Setelah Gucci, Dior, dan Marc Jacobs, kini giliran Chanel yang mencuri perhatian. Lewat gelaran koleksi di Paris Fashion Wekk Fall/Winter 2018/2019 pada Selasa (06/03/2018), Chanel memberikan tampilan scarf berbentuk kerudung.

Seperti fashion show Chanel sebelumnya, setting tempat dan koleksi yang disajikan Chanel selalu menarik decak kagum para pecinta mode. Mengambil lokasi di Gran Palais, Paris, Chanel menyulap tempat tersebut jadi hutan di musim gugur.

Baca Juga: Hijab Instan Eksis di Panggung Paris Fashion Week

Sepertinya tak ada yang tak mungkin bagi Chanel. Tahun lalu, ia membawa menara Eifel ke tempat yang sama. Maka tidak heran jika ia pun dengan berani membuat styling scarf membentuk hijab pada pertunjukkan itu.

Pertama Kali, Chanel Tampilkan Hijab di Paris Fashion WeekFoto: Pascal Le Segretain/Getty Images

Scarf yang dipamerkan terbuat dari bahan sejenis knit yang tebal. Dua warna scarf yang menarik perhatian yaitu hitam dan abu-abu. Warna tersebut merujuk pada tema utama koleksinya yang bernuansa melankolis.

Foto: Hijab Buatan Lanvin yang Mirip Ciput Ninja di Paris Fashion Week

Beberapa coat yang dipamerkan kala itu juga memiliki hoodie di bagian belakangnya. Salah satu model memakai hoodie tersebut di kepala dan menutup lehernya dengan scarf. Sepertinya Karl Lagerfeld sedang membisikan alternatif gaya untuk para hijabers di musim dingin nanti.

Pertama Kali, Chanel Tampilkan Hijab di Paris Fashion WeekFoto: Pascal Le Segretain/Getty Images

Dilansir dari Elle, koleksi Chanel tahun ini benar-benar terlihat 'cozy'. Mulai dari tampilan gaya rambut 'messy bun', knitwear, streetwear jacket, coat berbulu, hingga scarf yang dijadikan hijab tanpa peniti. (sil/sil)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com