Selasa, 06/03/2018 15:04 WIB

Kisah Wanita yang Bangkrut dan Banyak Utang Demi Jadi Selebgram

Rahmi Anjani - wolipop
Kisah Wanita yang Bangkrut dan Banyak Utang Demi Jadi Selebgram Foto: Instagram @lissetecalv
Jakarta -
Lissete Calveiro, wanita asal Miami, AS ini sempat bercita-cita menjadi selebgram. Hal tersebut berawal ketika ia pindah ke New York untuk bekerja magang dan terinspirasi untuk hidup ala dan hidup ala 'Sex and The City'. Sayangnya, impian tersebut malah membuatnya bangkrut untuk bisa makan, beli busana, dan liburan cantik.

Di akun Instagram-nya @lissetevcalv, Lissete mungkin terlihat glamour karena mengenakan busana stylish dan sering hangout di tempat kekinian. Apalagi Lissete juga sering liburan sehingga hidupnya semakin tampak menggiurkan.

Kisah Wanita yang Bangkrut dan Banyak Utang Demi Jadi SelebgramFoto: Instagram @lissetecalv
Ia pun mengaku sering beli baju dan tas desainer karena tidak mau terlihat dengan busana yang sama di Instagram. Padahal ia hanya bekerja magang yang gajinya hanya cukup untuk membiayai transparportasi. Lissete memang bekerja paruh waktu namun penghasilannya juga tak menutupi gaya hidup tersebut.

Baca Juga: Tak Mahal, Ini 5 Cara Menjadi Selebgram Hijab

Lissete ternyata juga terobsesi untuk bisa pamer liburan ke destinasi-destinasi impian. "Snapchat punya (geo) filter (seperti stempel passport digital) dan aku ingin mengoleksi paling tidak 12," tuturnya.

Setelahkerjamagangnya selesai,LissetepunkembalikeMiami dan bekerja sebagai publisis. Walau sudah mendapat pekerjaan purnawaktu,sayangnyakehidupanselebgram membuatnya tidak bisa menabung.Lissete bahkan sampai bangkrut dan berhutang $10,000 (Rp 135 jutaan).

Kisah Wanita yang Bangkrut dan Banyak Utang Demi Jadi SelebgramFoto: Instagram @lissetecalv
"Aku berbelaja baju untuk foto di Instagram yang sempurna. Aku hidup dalam di atas kemampuanku. Aku hidup dengan kebohongan dan hutang menjulang di atas kepalaku," kata Lissete kepada New York Times.

Untungnya, setelah itu Lissete mulai sadar dengan gaya hidupnya yang salah tersebut. Ia mulai mengurangi aktivitas di Instagram dan hidup berhemat. Baru 14 bulan kemudian, wanita 26 tahun itu bisa membayar semua hutangnya. Lissete pun menyesal telah menghabiskan banyak uang untuk hidup ala selebgram.

Baca Juga: Ikut Terkenal, Istri-istri Artis Ini Jadi Selebgram dan Sering Di-endorse

"Tidak ada yang membicarakan keuangan (selebgram) di Instagram. Itu membuatku khawatir dengan bagaimana wanita peduli dengan imej. Dulu aku punya banyak kesempatan untuk menabung. Aku bisa saja berinvestasi dengan uang itu," ungkapnya.

Kisah Wanita yang Bangkrut dan Banyak Utang Demi Jadi SelebgramFoto: Instagram @lissetecalv
(ami/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com