Minggu, 04/03/2018 11:35 WIB

5 Tren Fashion yang Sebaiknya Dihindari Wanita 35 Tahun ke Atas

Silmia Putri - wolipop
5 Tren Fashion yang Sebaiknya Dihindari Wanita 35 Tahun ke Atas Foto: ist
Jakarta - Tak bisa dipungkiri ada perubahan gaya busana di setiap dekade usia. Mengikuti tren fashion kekinian memang menarik, tapi tentu harus disesuaikan dengan karakter, lingkungan, dan usia.

Menginjak usia 35 tahun bagi seorang wanita seperti gerbang kedewasaan yang baru. Ada banyak hal yang mungkin sudah tak cocok dilakukan lagi, termasuk gaya busana. Beberapa tren berikut sebaiknya dihindari wanita usia 35 tahun ke atas. Apa saja itu?

Baca Juga: Fashion People Perlu Tahu 5 Warna yang Bakal Tren di 2018

1. Distressed Jeans
5 Tren Fesyen yang Sebaiknya Dihindari Usia 35 Tahun ke AtasFoto: Charlotterusse
Jeans 'compang-camping' memberikan kesan rebel dan kasual. Pakaian seperti ini biasanya dipakai tidak untuk acara resmi. Kesan rebel seperti ini agak jauh dari kedewasaan. Jika ingin terlihat lebih matang di usia 35 tahun, jeans sejenis ini sebaiknya disumbangkan saja. Pilih busana yang lebih 'everlasting' dan basic untuk tampil matang.

2. Legging Motif
5 Tren Fesyen yang Sebaiknya Dihindari Usia 35 Tahun ke AtasFoto: Fashionenglish
Memang ada banyak wanita berusia 35 tahun ke atas yang masih 'funky'. Mengenakan legging berwarna terang dan motif yang ramai bisa saja jadi pilihan wanita yang senang tampil playful. Namun, tahun ini legging sejenis ini sudah tidak lagi menjadi tren. Gaya ini pun terbilang 'kekanakan' untuk usia 35 tahun ke atas.

3. Colorful Bangle
5 Tren Fesyen yang Sebaiknya Dihindari Usia 35 Tahun ke AtasFoto: Keywordsuggest
Mengenakan aksesori untuk anak muda seperti colorful bangle dan anting hippies sebaiknya tidak dipakai sehari-hari untuk wanita berusia 35 tahun ke atas. Dilansir dari Lifedaily, aksesori seperti ini menunjukkan 'masa remaja yang kurang bahagia'. Pilih aksesori yang lebih dewasa yang lebih simple.

Baca Juga: Bye! 7 Tren Fashion yang Sebaiknya Kamu Tinggalkan di 2018

4. Sexy Typography
5 Tren Fesyen yang Sebaiknya Dihindari Usia 35 Tahun ke AtasFoto: Nypost
Ada beberapa busana yang bertulisan 'nakal' di beberapa bagian tubuh yang vital. Misalnya tulisan 'juicy' pada bagian dada atau bokong. Wanita berusia 35 tahun ke atas diharapkan lebih sopan berbusana dan tidak menonjolkan lekukan tubuh seperti itu.

5. Micro Mini-Skirt
5 Tren Fesyen yang Sebaiknya Dihindari Wanita 35 Tahun ke AtasFoto: TheLovely
Menggunakan rok mini dan super ketat sebaiknya dihindari. Tidak hanya karena pakaian ini kurang sopan, rok mini ketat juga kurang cocok jika badanmu sudah tidak selangsing usia 20-an. Pilih rok pensil yang panjangnya minimum 4 inch di bawah lutut. (sil/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com