Jumat, 02/03/2018 17:45 WIB

Cara Membersihkan Perhiasan Emas

Kiki Oktaviani - wolipop
Cara Membersihkan Perhiasan Emas Foto: Cheetos
Jakarta - Perhiasan emas merupakan salah satu aksesori yang digandrungi wanita dikarenakan impresi mewahnya dan saat dipakai mampu mencuri perhatian orang di sekitar. Sayangnya kilau emas yang mencuri atensi ini lama kelamaan bisa memudar karena pemakaian.

Perhiasan emas akan terlihat memudar ketika dipakai terus-menerus sehingga akan ada debu atau kotoran yang menempel. Untuk membuat perhiasan emas Anda tetap bersinar dan warnanya tidak pudar karena kotoran, berikut cara membersihkannya:

1. Gunakan campuran deterjen dan air hangat. Rendam perhiasan emas ke dalam campuran air tersebut selama 10 menit.

Baca Juga: J-Lo dan Blake Lively Pakai Kuteks Emas 24 Karat, Seperti Apa?

2. Setelah itu, bersihkan perhiasan emas dengan menggunakan sikat berbulu halus. Gosok lembut perhiasan emas, dan beri perhatian lebih pada bagian sudut yang kerap menyimpan kotoran.

Cara Membersihkan Perhiasan EmasKilau perhiasan emas. Foto: Cheetos


3. Langkah selanjutnya dari tahapan membersihkan perhiasan emas adalah dengan merendam kembali emas dengan air untuk melepaskan sisa-sisa deterjen.

Baca Juga: Kanye West Rilis Perhiasan Emas yang Pernah Dipakai Kim Kardashian

4. Keringkan dengan mengelap emas menggunakan kain lembut. Pastikan benar-benar kering sebelum Anda menyimpan atau menggunakan kembali.

Yang perlu diperhatikan, emas tidak boleh dibersihkan dengan pasta gigi dan baking soda, karena kandungan kimia dari bahan tersebut sangat keras reaksinya, sehingga akan merusak perhiasan.

Anda termasuk suka mengoleksi emas atau menjadikan emas sebagai investasi? Program menabung dari Bank Mega yang menawarkan program undian baru, yaitu Mega Super Vaganza Gemilang Emas. Program yang memberikan ratusan keping emas dan hadiah berupa voucher kepada para nasabah. Program ini telah berlangsung sejak 25 September 2017 dan berakhir 11 Maret 2018.

Setiap minggu Bank Mega mengundi nasabah yang akan mendapatkan emas 10 gram untuk 30 pemenang, emas 100 gram untuk 1 pemenang (setiap minggu) dan emas 500 gram untuk 2 pemenang (akhir periode) serta voucher belanja CT Corp setiap bulan.


(eny/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com