Jumat, 23/02/2018 07:40 WIB

Respect! Momen Juara Ice Skating Hibur Rival yang Menangis karena Kalah

Hestianingsih - wolipop
Respect! Momen Juara Ice Skating Hibur Rival yang Menangis karena Kalah Foto: Getty Images
Pyeongchang - Merayakan kemenangan sudah jadi hal yang lumrah dilakukan saat seorang atlet menjuarai pertandingan. Tapi yang dilakukan atlet ice skating asal Jepang ini sungguh menginspirasi dan menunjukkan sportivitas sebenarnya.

Nao Kodaira, berhasil menjuarai lomba ice skating yang digelar di Pyeongchang Olympics 2018, mengalahkan Lee Sang Hwa dari Korea Selatan. Alih-alih bersuka cita, atlet berusia 31 tahun ini justru memilih mendatangi rivalnya yang bersedih karena kalah.

Dengan bendera Jepang masih tersampir di punggungnya, Nao Kodaira langsung melesat ke arah Lee Sang Hwa, yang kala itu menangis tersedu karena hanya berhasil menduduki peringkat dua. Dari video yang ditayangkan SBS, tampak peraih medali emas Olimpiade Musim Dingin itu memeluk Lee Sang Hwa.
Respect! Momen Juara Ice Skating Hibur Rival yang Menangis karena KalahFoto: Getty Images

Ia juga tampak berbicara dengan Lee Sang Hwa untuk memberikan dukungan dan menghibur atlet yang telah dua kali menjuarai Olimpiade di cabang ice skating tersebut. Nao Kodaira tetap mendampingi Lee Sang Hwa dengan meluncur bersamanya di arena ice skating, sampai senyum akhirnya mengembang di wajahnya.

Setelah yakin Lee Shang Hwa sudah baik-baik saja, Nao Kodaira baru keluar arena dan mendatangi rekan tim nya. Tindakan Nao pun menuai pujian netizen maupun media yang meliputnya.
Respect! Momen Juara Ice Skating Hibur Rival yang Menangis karena KalahFoto: Getty Images

"Beautiful moment of sportsmanship on the #SpeedSkating long track as 500m gold medal winner Nao Kodaira of #JPN comforted the silver medalist Lee Sang-hwa of #KOR as she was heartbroken that she had not defended her Olympic title. Love this stuff. #PyeongChang2018 #Olympics," tulis akun @DanPHuntington di Twitter.

"@Nao_kodaira Congratulations on your winning of golden medal today, and renewing olympic record! And, as one of Korean, I really thank you. You must have been a great comfort to Lee Sang-Hwa and her last appearance," komentar netizen lainnya.
Respect! Momen Juara Ice Skating Hibur Rival yang Menangis karena KalahFoto: AFP

Meskipun kecewa tidak berhasil meraih medali emas, Lee Sang Hwa menyatakan ikut senang dengan kemenangan Nao Kodaira.

"Aku menghargai kemampuannya mengontrol sebagai seorang skater. Kami punya banyak kenangan. Kami telah berbagi semuanya bersama," kata Lee Sang Hwa, seperti dikutip dari Koreaboo.

Begitupun Nao Kodaira, yang juga sangat menghormati Lee Sang Hwa sebagai seorang atlet pekerja keras.
Respect! Momen Juara Ice Skating Hibur Rival yang Menangis karena KalahFoto: Reuters

"Kami sudah sering berkompetisi selama bertahun-tahun. Aku sungguh-sungguh menghormatinya dan memperhatikannya, sebagai manusia dan sebagai skater," kata Nao Kodaira kepada Japan Times.

Kekecewaan Lee Sang Hwa atas kekalahannya di arena ice skating, Olimpiade Musim Dingin 2018 ini cukup beralasan. Ia diketahui bekerja sangat keras untuk bisa bertanding dan memenangkan pertandingan.

Lee Sang Hwa sempat mengalami cedera serius saat mempersiapkan diri untuk Olimpiade 2018. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com