Kamis, 15/02/2018 19:56 WIB

Bilang, Jangan? Waktu yang Tepat Katakan 'Aku Cinta Kamu' pada Pasangan

Alisa Kintan - wolipop
 Bilang, Jangan? Waktu yang Tepat Katakan Aku Cinta Kamu pada Pasangan Foto: Dok. Thinkstock
Jakarta - Kapan waktu yang tepat untuk bilang, 'Aku Cinta Kamu' pada pasangan? Menyatakan tiga 'kata sakti' itu kelihatannya bukan hal yang sulit. Tapi nyatanya, bagi sebagian pasangan, mengatakan cinta bisa jadi sesuatu yang sulit.

Ada orang yang bisa dengan mudah mengucapkan 'aku cinta kamu', tapi ada pula yang butuh waktu lebih lama. Bahkan, ada orang yang tidak pernah mau mengucapkan cinta ke pasangannya.

Menurut penelitian, bilang 'aku cinta kamu' memang butuh waktu. Sejumlah ilmuwan di Inggris baru-baru ini melakukan survei terhadap 1.000 pria dan wanita untuk mencari tahu, 'Berapa lama kamu harus menunggu sampai bilang 'aku cinta kamu' untuk pertama kalinya?'

 Bilang, Jangan? Waktu yang Tepat Katakan 'Aku Cinta Kamu' pada PasanganFoto: Thinkstock

Hasilnya cukup menarik, lebih dari setengah responden mengatakan kalau mereka akan menunggu setidaknya tiga bulan sebelum bilang 'I love you' untuk pertama kalinya. Jawaban cukup berbeda antara responden pria dan wanita.

Sepertiga wanita, atau sekitar 33 persen mengatakan tidak masalah mengatakan 'aku cinta kamu' antara 1-3 bulan setelah pacaran. Tapi pria ternyata bisa lebih cepat menyatakan cintanya.

Hasil survei yang dimuat dalam situs Your Tango tersebut menunjukkan bahwa pria lebih berani dalam mengungkapkan cinta. Pria dua kali lebih berani bilang 'aku cinta kamu' hanya satu minggu setelah resmi pacaran.

Kalau kamu, butuh waktu berapa lama sampai berani bilang 'aku cinta kamu' ke pasangan? (dtg/dtg)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177