Rabu, 14/02/2018 16:42 WIB

Hari Valentine

Arti Hari Valentine bagi Pasangan yang Sudah Berpacaran

Hestianingsih - wolipop
Arti Hari Valentine bagi Pasangan yang Sudah Berpacaran Foto: Dok. Thinkstock
Jakarta - Hari Valentine oleh sebagian besar orang dianggap sebagai momen istimewa untuk mengungkapkan rasa cinta. Tapi survei terbaru mengungkapkan, Hari Valentine justru membosankan bagi pasangan kekasih.

Sedikitnya satu dari empat pasangan mengatakan ritual mereka di Hari Valentine membosankan. Studi yang dilakukan Groupon tersebut menemukan fakta, 80 persen pasangan akan tetap merayakan Hari Valentine di 2018. Tapi mayoritas dari mereka, yakni 53 persen responden merasa aktivitas Hari Valentine selalu monoton dari tahun ke tahun.

Setengah dari mereka mengatakan, sudah bisa menebak hadiah yang akan pasangannya berikan di Hari Valentine. Seperti dikutip dari Fox news, ada 26 persen responden menilai tradisi mereka merayakan Valentine tidak ada yang istimewa.

Lantas, apa yang bisa dilakukan agar perayaan Hari Valentine tidak lagi membosankan? Survei yang melibatkan 2.000 responden itu menunjukkan, 80 persen orang akan lebih merasakan momen spesial di Hari Valentine dengan berbagi pengalaman, ketimbang hanya makan malam romantis atau memberikan hadiah.

Arti Hari Valentine bagi Pasangan yang Sudah BerpacaranFoto: iStock


Sebanyak 80 persen orang juga mengatakan, akan lebih senang menerima sesuatu yang berbentuk pengalaman atau aktivitas daripada benda sebagai kado Valentine. Kegiatan apa saja yang diharapkan?

Nonton konser musik, traveling, pergi ke tempat-tempat wisata atau kursus masak adalah kegiatan yang paling banyak diharapkan pasangan di Hari Valentine.

Namun ada pula pasangan yang masih mengharapkan cara-cara klasik untuk merayakan Hari Valentine. Studi menunjukkan delapan dari 10 orang senang menantikan datangnya momen berbagi kasih sayang itu.

Banyak pasangan menginginkan momen yang lebih intim dan romantis di Hari Valentine. Sebanyak tujuh dari 10 orang semangat menantikan momen spesial yang akan dipersembahkan sang kekasih untuknya.


(hst/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177