Rabu, 14/02/2018 13:10 WIB

Hari Valentine

Bukan Bunga, Ini Kado Valentine Paling Favorit Wanita Indonesia

Rahmi Anjani - wolipop
Bukan Bunga, Ini Kado Valentine Paling Favorit Wanita Indonesia Foto: Thinkstock
Jakarta -
Merayakan Hari Valentine rasanya tak lengkap tanpa saling memberi hadiah. Di zaman serba canggih seperti sekarang, kado Valentine pun bisa dengan mudah didapatkan dari situs belanja. Berdasarkan riset, banyak pria dan wanita Indonesia yang juga melakukannya. Selain bunga, survei ini pun mengungkap kado Valentine paling populer yang diberikan orang Indonesia kepada pasangan atau orang tersayang.

Penelitan tersebut dilakukan oleh Shoppee beberapa waktu lalu kepada para pelanggannya. Selama periode 'Shopee Days of Love', situs belanja tersebut melihat adanya peningkatan penjualan pada beberapa produk. Muncul pula tren pembelian barang-barang wanita oleh pria dan begitu juga sebaliknya yang diperkirakan untuk kado Valentine.

Bukan Bunga, Ini Kado Valentine Paling Favorit Wanita IndonesiaFoto: iStock
Kado Valentine Favorit dari Wanita:

1. Duffel Bag
Sebagai kado valentine, wanita biasanya mencari produk praktis dan fungsional yang pasti akan dipakai pria. Salah satunya adalah tas. Tas model duffel bag pun banyak dibeli wanita Indonesia dari situs belanja untuk Hari Valentine 2018. Tak tanggung-tanggung, kenaikannya penjualan mencapai 130%.

2. Cokelat
Banyak pula wanita yang membeli cokelat untuk dijadikan kado Valentine kepada orang-orang tersayang. Di periode ini, penjualan cokelat pun dikatakan meningkat hingga 70%.

3. Parfum
Selain tas, wanita juga kerap memberi pria parfum sebagai hadiah, tak terkecuali sebagai kado Valentine. Shopee pun melihat meningkatnya pembelian parfum pria dari pelanggan wanita. Ada sekitar kenaikan penjualan sebanyak 30% yang dibeli wanita untuk suami, pacar, ayah, saudara, atau sahabat.

Bukan Bunga, Ini Kado Valentine Paling Favorit Wanita Indonesia
Kado Valentine Favorit dari Pria:

1. Cokelat
Selain bunga, memberi cokelat menjadi bentuk perhatian para pria kepada wanita di hari kasih sayang. Makanan manis yang disukai hampir semua orang itu pun banyak mereka beli sebagai kado Valentine.

2. Produk Perawatan dan Kecantikan
Jika Anda melihat pasangan tiba-tiba membeli produk kecantikan, jangan dulu curiga. Bisa saja ia membelinya sebagai Kado Valentine untuk Anda. Dikatakan jika penjualan produk alis, lip gloss, body lotion, hingga perawatan rambut mengalami kenaikan hingga 60% di bulan Februari.

3. Gift Set
Tak mau repot, banyak pula pria yang memberikan gift set dan value set sebagai kado valentine untuk wanita tersayang. Biasanya barang itu terdiri dari beberapa produk sekaligus yang memang sudah dibungkus rapi. Gift set pun mengalami kenaikan penjualan sebesar 41% bulan ini.

Bukan Bunga, Ini Kado Valentine Paling Favorit Wanita IndonesiaFoto: ist
(ami/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177