Selasa, 13/02/2018 13:05 WIB

Hari Valentine

Riset Ini Ungkap Kebiasaan Wanita Indonesia Saat Beli Kado Valentine

Rahmi Anjani - wolipop
Riset Ini Ungkap Kebiasaan Wanita Indonesia Saat Beli Kado Valentine Foto: Thinkstock
Jakarta - Untuk Hari Valentine yang jatuh Rabu, (14/2/2018) besok mungkin Anda telah mempersiapkan sesuatu yang spesial. Apalagi hari Valentine kerap kali tak hanya dirayakan dengan menghabiskan waktu bersama namun saling memberi hadiah.

Menurut survei terbaru, cukup banyak orang Indonesia yang membeli hadiah untuk pasangan atau orang tersayang di Hari Kasih Sayang. Riset ini pun mengungkap kebiasaan orang-orang dalam membeli kado Valentine.

Penelitian tersebut dilakukan situs belanja ShopBack kepada 1100 orang. Partisipan yang berasal dari Jabodetabek, Bandung, Medan, dan Makassar tersebut diminta untuk menjawab sejumlah pertanyaan terkait Hari Valentine. Sejumlah hasil riset pun mengungkap fakta-fakta menarik mengenai kebiasaan mereka membeli hadiah.

Riset membuktikan jika memang cukup banyak orang yang senang membeli hadiah Valentine. Sebanyak 54,9% responden mengaku suka memberi kado kepada pasangan. Namun 54,1% wanita diketahui lebih bersemangat melakukannya.

Sebanyak 74,1% wanita pun lebih sering membeli hadiah di toko offline. Sedangkan hanya 25,6% dari mereka yang mencarinya di situs belanja online. Meski begitu, 47,7% responden mengaku terbantu dengan adanya situs belanja dalam hal membelikan kado Valentine. Salah satu alasannya adalah adanya promo dan diskon.

Dari peneliti ini terungkap pula jika kebanyakan orang menghabiskan uang yang cukup banyak untuk membeli kado Valentine. Rata-rata responden yang berusia 18 hingga 38 tahun tersebut mengeluarkan uang hingga Rp 500 ribuan.

Untuk Anda yang berencana untuk membelikan kado Valentine untuk pasangan, tentu belum terlambat. Apalagi jika membelinya di situs belanja online yang bisa langsung mengantarkan barang. Beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum mencarinya adalah untuk membandingkan dulu harga di beberapa e-commerce, kemudian cari yang promo atau diskonnya paling besar, setelah itu perhatikan pula produk mana yang punya ulasan paling baik. (ami/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177