Selasa, 13/02/2018 11:02 WIB

Bukan Diet, Gigi Hadid Ungkap Penyebab Tubuhnya Makin Kurus

Alisa Kintan - wolipop
Bukan Diet, Gigi Hadid Ungkap Penyebab Tubuhnya Makin Kurus Foto: Getty Images
New York - Supermodel berusia 22 tahun, Gigi Hadid, bercerita melalui Twitter-nya mengenai orang-orang yang berspekulasi mengenai tubuhnya yang sekarang jauh lebih kurus dibandingkan beberapa tahun lalu. Ternyata, bukan karena diet ketat ataupun jam kerja yang terlalu panjang. Gigi Hadid mengaku kalau iamengidap suatu penyakit.

"Kalian mungkin tidak tahu bahwa semenjak aku memulai karierku umur 17 tahun aku didiagnosa menderita penyakit Hashimoto. Penyakit ini disebabkan karena kandungan air yang berlebihan di dalam tubuh," tulis Gigi Hadid dalam postingan di Twitter.

Penyakit Hashimoto adalah gangguan autoimun di mana sistem kekebalan tubuh menyerang jaringan tubuh dan merusak kelenjar tiroid. Beberapa tahun belakangan pacar Zayn Malik ini menjalani perawatan intensif untuk membantu melawan penyakit Hashimoto.

Gejala penyakit ini umumnya ditandai dengan berat badan yang naik-turun, capek yang berlebihan, metabolisme tubuh tak baik, kemampuan tubuh untuk menahan panas, dan sebagainya. Untuk menetralkan kandungan tiroid dalam tubuhnya, kakak Bella Hadid ini melakukan pengobatan secara holistik.
Bukan Diet, Gigi Hadid Ungkap Penyebab Tubuhnya Makin KurusFoto: Getty Images

Gigi Hadid juga mengritik budaya netizen zaman sekarang yang selalu mengomentari tentang bentuk tubuh orang, termasuk dirinya. Ia pernah dianggap 'terlalu gemuk', tapi juga dalam suatu kesempatan disebut 'terlalu kurus'.

"Mungkin tubuhku terlalu kurus buatmu, sejujurnya tubuh kurus ini bukanlah yang aku inginkan, tapi aku merasa lebih sehat dari dalam dan aku masih mengenali dan tumbuh dengan tubuh setiap hari, seperti yang orang lain lakukan," lanjutnya.

Brand ambassador Maybelline ini pun meminta netizen agar lebih memiliki empati terhadap orang lain. Tidak langsung menghakimi tanpa tahu kondisi seseorang.

"Tolong, pengguna sosial media dan manusia pada umumnya, belajar untuk lebih berempati pada orang lain dan sadar kalau kamu tidak pernah benar-benar tahu keseluruhan kisah dari seseorang. Gunakan tenagamu untuk mendukung orang-orang yang kamu kagumi ketimbang jadi jahat pada orang-orang yang kamu benci," pungkas Gigi Hadid.
Bukan Diet, Gigi Hadid Ungkap Penyebab Tubuhnya Makin KurusFoto: Getty Images

Dukungan bermunculan untuk Gigi Hadid, salah satunya dari bintang 'Pitch Perfect 3' Ruby Rose.

"Tidak sabar untuk ketemu di Milan. Prihatin karena kamu harus menjelaskan hal bodoh ini kepada orang-orang," tulisnya.

Melalui Twitter pula Ruby Rose mengutarakan perhatian dan rasa sayangnya kepada Gigi Hadid, serta pernyataan cinta bernada sarkastik kepada netizen yang selalu mencoba menjatuhkan orang lain.

"Cinta untukmu dan juga untuk orang-orang yang mencoba menjatuhkan orang lain, mereka hanya orang-orang yang tidak berkembang spiritualnya," tulis Ruby Rose. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177