Senin, 12/02/2018 14:46 WIB

Diserang Haters, Hijabers yang Nyanyi Haleluya Ini Mundur dari The Voice

Silmia Putri - wolipop
Diserang Haters, Hijabers yang Nyanyi Haleluya Ini Mundur dari The Voice Foto: Instagram
Jakarta - Hijabers asal Prancis, Mennel Ibtissam sempat menggegerkan dunia maya karena menyanyikan lagu 'Haleluya' dalam bahasa Arab. Ia menyanyi saat audisi kontes pencarian bakat, The Voice Prancis.

Lagu Haleluya yang erat dengan doa-doa untuk umat Yahudi, ia nyanyikan dengan bahasa Arab dan mengganti kata 'My God' dengan 'Ya Ilahi'. Lagu ini pun jadi terasa sangat berbeda. Apalagi dinyanyikan oleh wanita berhijab yang masih punya keturunan Syiria.

Diserang Haters, Hijabers yang Nyanyi Haleluya Ini Mundur dari The VoiceFoto: Instagram


Video pertunjukan Mennel Ibtissam itu pun menyebar dengan cepat. Ia pun mendapatkan sorotan dari banyak orang, hingga akhirnya sebuah media Prancis mengungkit cuitan Mennel di Twitter dua tahun yang lalu.

"Pemerintah adalah teroris yang sebenarnya," tulis Mennel Ibtissam merespon serangan pembunuhan tahun 2016 di perayaan Bastile.

Cuitan itu ternyata memberikan dampak yang luar biasa untuk wanita berusia 22 tahun itu. Beragam tekanan dan hujatan tak henti menerpa Mennel Ibtissam. Ia pun merasa tak kuat hingga memutuskan untuk mundur dari The Voice.

Keputusannya itu ia umumkan melalui sebuah video di akun Facebook-nya. Dalam video yang terdiri dari bahasa Prancis dan bahasa Inggris itu, ia mengungkapkan bahwa sesungguhnya ia adalah orang yang penuh toleransi dan penuh cinta.

"Beberapa hari terakhir ini sangat berat untukku. Saya tidak pernah bermaksud untuk menyakiti siapapun," ungkapnya dalam video tersebut.



"Untuk kalian yang mendukung saya, tidak usah khawatir. Keputusan ini tidak akan menghancurkan karier saya dalam bermusik. Dalam situasi ini, saya akan tetap menyebarkan pesan tentang kedamaian dan toleransi," ujar Mennel.

Video tersebut menuai sedikitnya 400 komentar. Ada pula yang mengaitkan kejadian ini dengan mundurnya Amena Khan dari kampanye L'Oreal Haircare beberapa hari yang lalu.

"Pertama Amena dan sekarang kamu. Kenapa orang-orang mengungkit cuitan bertahun-tahun yang lalu?" ungkap akun bernama Jihad Jellouli.

"Kejar mimpimu, sebarkan kedamaian dan cinta, malaikatku. Jangan dengarkan para haters," ungkap akun bernama Rana Mohammed.

Video ini telah ditonton 231 ribu kali dan mendapatkan lima ribu likes. Video ini pun telah disebarkan sedikitnya 400 kali di Facebook. Hingga saat ini, dukungan untuk Mennel Ibtissam masih terus berdatangan. (sil/sil)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177