Senin, 12/02/2018 07:34 WIB

Ibu Rumah Tangga Ini Bisa Jadi Audrey Hepburn Hingga Marilyn Monroe

Anggi Mayasari - wolipop
Ibu Rumah Tangga Ini Bisa Jadi Audrey Hepburn Hingga Marilyn Monroe Foto: Weibo
Jakarta - Keterampilan makeup yang dimiliki seseorang bisa membuat wajahnya menjadi karakter tokoh-tokoh tertentu. Seperti yang terjadi pada ibu rumah tangga asal China ini yang pandai merias wajahnya menjadi beberapa selebriti populer.

Yan Xiuji menjadi terkenal di media sosial setelag ia menggunakan makeup untuk mengubah dirinya. Yan pun menjadikan wajahnya sebagai kanvas dan berpenampilan seperti selebriti lokal dan internasional selama siarang live streamingnya.
Ibu Rumah Tangga Ini Bisa Jadi Audrey Hepburn Hingga Marilyn MonroeFoto: Weibo

Wanita asal Suqian, Jiangsu, China Timur ini telah memiliki 500 ribu lebih jumlah pengikut di akun Weibonya dengan nama 'Baibian Aixiu'. Yang juga telah memotret lebih dari 300 selebriti pria dan wanita sejak memulai live streamingnya empat bulan lalu.
Ibu Rumah Tangga Ini Bisa Jadi Audrey Hepburn Hingga Marilyn MonroeFoto: Weibo

Yan mengungkapkan kepada Pear Video bahwa ia mulai melakukan penelitian terhadap selebriti sekitar pukul 10 pagi. Kemudian, ia akan terus berlatih untuk berpenampilan sebagai selebriti tersebut dengan menggunakan makeup di wajahnya.

"Saya biasanya memulai sesi live-stream sekitar jam 7 malam sampai jam 9 malam, dan selesai sekitar jam 10 malam atau 11 malam. Lalu saya akan mengupload video di akun media sosial saya, "katanya.

Biasanya dibutuhkan waktu dua hingga empat jam bagi Yan untuk menyelesaikan makeup karakternya. Namun, durasi terkadang tergantung pada fitur wajah selebriti atau karakter yang sedang ia mainkan.
Ibu Rumah Tangga Ini Bisa Jadi Audrey Hepburn Hingga Marilyn MonroeFoto: Weibo

Selama siarang live-nya, wanita berusia 29 tahun ini menutupi setengah wajahnya dengan makeup. Sementara separuh lainnya menunjukkan gambar selebriti sebenarnya melalui teleponnya untuk perbandingan. Yan pun mengungkapkan bahwa dia telah terbiasa melukis potret saat masih muda.

"Kurasa itu adalah fondasi yang saya bangun dari menggambar yang membuat saya lebih mudah menerapkannya pada makeup," kata Yan.

Beberapa selebriti terkenal yang berhasil diperankannya adalah Marilyn Monroe dan Audrey Hepburn. Selain itu, Yan juga mengubah penampilannya menjadi Sun Li yang berperan sebagai Zhen Huan dalam drama China populer 'Empresses in the Palace'. (agm/agm)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Most Popular

  • . //
  • . //
  • . //
  • . //
  • . //

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com