Minggu, 11/02/2018 11:20 WIB

Viral, Cara Remaja Sembuhkan Jerawat Parah dengan Produk Harga Terjangkau

Rahmi Anjani - wolipop
Viral, Cara Remaja Sembuhkan Jerawat Parah dengan Produk Harga Terjangkau Foto: Instagram
Jakarta - Banyak pria mengalami masalah jerawat di masa remaja. Terkadang bekasnya pun masih terlihat ketika dewasa. Namun remaja ini berhasil mengatasi problema jerawat yang tergolong parah dalam waktu cukup singkat. Bukan dengan perawatan mahal, ia mengaku menggunakan produk-produk harga terjangkau kurang dari Rp 250 ribuan.

Seorang remaja pria bernama Carlos David mengungkapkan rahasianya mengatasi jerawat parah di Instagram. Unggahan itu kemudian direspon positif oleh para netizen. Apalagi Carlos menunjukkan perubahan signifikan dalam foto before-after yang semakin meyakinkan orang-orang mengenai keampuhan perawatannya.

Carlos sendiri mengaku sudah bermasalah dengan jerawat sejak menginjak pubertas. Untungnya remaja 16 tahun tersebut belakangan menemukan 'ramuan' perawatan wajah yang cocok. Dalam foto before after yang diunggahnya terlihat jika wajah Carlos yang dulu dipenuhi jerawat kini lebih bersih meski masih menyisakan sejumlah bekas.
Foto: Instagram

Tentu untuk menyembuhkan jerawat separah itu Carlos membutuhkan lebih banyak produk. Ia pun menggunakan hingga delapan produk perawatan wajah setiap harinya untuk mencegah dan menyembuhkan jerawat. Di pagi hari, Carlos cuci muka dengan Cosrx Low pH Good Morning Gel Cleanser seharga Rp 120 ribuan. Kemudian dilanjutkan dengan toner bebas alkohol Lumeno Klassikko Refreshing Toner dengan harga sama.

Lalu diaplikasikan pula serum Art Natural Vitamin C Serum seharga Rp 140 ribuan. Selanjutnya sebagai pelembap, Carlos menggunakan E.L.F Daily Hidration Moisturizer seharga Rp 90 ribuan. Tak lupa diterapkan sunscreen Neutrogena Clear Face Sunscreen Lotion seharga Rp 130 ribuan sebelum keluar rumah.

Sedangkan untuk malam hari, perawatan kulitnya agak sedikit berbeda. Untuk sabun wajah, ia memakai Mario Badescu Acne Facial Cleanser seharga Rp 200 ribuan. Lalu digunakan Mario Badescu Glycolic Acid Toner Rp 250 ribuan dengan kandungan AHA yang memang diperuntukkan untuk bekas jerawat. Setelahnya Carlos menerapkan Advanced Clinicals Collagen Skin Rescue Lotion Rp 80 ribuan.
Foto: Instagram

Selain perawatan wajah, tentu usahanya menyembuhkan jerawat dibarengi dengan pola makan dan olahraga. "Aku harap ini menunjukkan pada orang yang bergelut dengan jerawat dan bekas jerawat untuk sadar bahwa itu akan membaik. Bukan hanya secara fisik tapi emosional juga. Aku bangga dengan perkembanganku," ungkap Carlos.

Mengatasi jerawat memang kadang tidak murah. Bahkan beberapa penderita jerawat harus mengeluarkan hingga jutaan rupiah demi kulit yang kembali mulus. Karenanya, perawatan dan transformasi ini mengejutkan sekaligus menginspirasi para netizen. Unggahannya mengenai jerawat itu pun kini telah disukai 22 ribu orang dan mendapat banyak komentar positif.

"Oh Tuhan, kamu menginspirasi," tulis seorang netizen.

"Ini menakjubkan! Aku tidak sabar mendapatkan kulit bersih seperti kamu. Semoga kamu semakin banyak mendapat berkat," kata netizen lain. (ami/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com