Sabtu, 10/02/2018 12:23 WIB

Waist Challenge, Ketika Pria Ditantang Minum Sambil Peluk Pinggang Wanita

Hestianingsih - wolipop
Waist Challenge, Ketika Pria Ditantang Minum Sambil Peluk Pinggang Wanita Foto: istimewa
Jakarta - Tantangan di social media makin beragam saja jenisnya. Kini ada tren tantangan baru yang disebut 'waist challenge' dan sedang viral di Facebook.

Waist Challenge, menantang pria memamerkan betapa langsing tubuh pasangannya dengan minum sambil melingkarkan tangannya ke pinggang sang wanita. Well, tidak harus sepasang kekasih, tapi tantangan ini harus dilakukan oleh dua orang.

Wanita berdiri sambil mengangkat kedua tangan, sementara pria duduk atau jongkok memegang gelas berisi air. Tangan kiri pria yang memegang gelas kemudian dilingkarkan ke pinggang sang wanita.
Foto: istimewa

Tantangannya, pria harus bisa minum air dari gelas dalam posisi tersebut. Kalau berhasil, berarti wanita tersebut dianggap memiliki pinggang yang ramping.

Tapi jika belum berhasil, sang pria harus mengganti jenis gelas sampai membuatnya bisa minum minuman yang dipegangnya itu. Jika tidak bisa juga, berarti pinggang wanitanya yang terlalu lebar.

Tantangan ini viral di Facebook dengan postingan bertagar #waischallenge mencapai 13.000 share. Masih belum jelas bagaimana tren ini dimulai, dan netizen pun terbagi dua kubu dalam menyikapi tren ini.
Foto: istimewa

Seperti dikutip dari Elite Readers, sebagian netizen menilai Waist Challenge sebagai tantangan yang berdampak cukup positif karena bisa memotivasi mereka untuk menurunkan berat badan. Tapi di sisi lain, sejumlah netizen menganggap ini tidak lebih dari tantangan bodoh di social media yang bisa menyampaikan pesan negatif.

Tantangan ini disebut-sebut bisa memicu orang untuk melakukan body shaming (mengejek bentuk tubuh seseorang), dan lebih parahnya, menyebabkan gangguan makan. Kalau pendapat kamu, bagaimana? (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com