Jumat, 09/02/2018 07:51 WIB

3 Rahasia Karier Sukses Katy Perry yang Patut Kamu Tiru

Rahmi Anjani - wolipop
3 Rahasia Karier Sukses Katy Perry yang Patut Kamu Tiru Foto: Pascal Le Segretain/Getty Images
Jakarta - Katy Perry adalah salah satu penyanyi paling sukses dan terkenal saat ini. Wanita 33 tahun itu telah menjual lebih dari 40 juta album dan punya kekayaan yang diestimasi senilai US$125 juta atau Rp 1,7 triliunan. Tentu kesuksesan pelantun lagu 'Firework' itu tidak didapatkan dengan mudah. Kepada Glamour, Katy mengungkapkan kiat-kiat suksesnnya yang mungkin bisa menginspirasi dan memotivasi kamu:

Banyak Tidur
Pemilik nama asli Katheryn Hudson ini menjadi wanita pertama yang lima lagunya pernah berada di nomor satu Billboard Hot 100. Selain kerja keras, prestasi tersebut juga didapatkannya dengan menjaga kesehatan. Salah satunya dengan memastikan jika ia tidur sembilan hingga 10 jam sehari. Setelah bangun dari tidurnya cukup panjang, Katy melakukan yoga selama satu jam dan ngegym dengan alat 30 menit.
3 Rahasia Karier Sukses Katy Perry yang Patut Kamu TiruFoto: Kevin Winter/Getty Images

Gaya hidup seimbang pun penting untuk Katy yang harus profesional ketika di atas panggung. "Ini semua tentang istirahat, makan, dan olahraga. Di usia 20an aku bisa tampil setelah kebanyakan makan burger In-N-Out. Aku tidak bisa melakukannya lagi," ungkap Katy kepada Glamour.

Lepas Gadget
Kesuksesan seseorang kadang bukan hanya didapat dengan kerja keras namun juga hati yang damai. Beberapa cara yang dilakukan Katy untuk mendapatkannya adalah dengan melepas gadget dan meditasi. Di tahun 2018, ia pun berencana untuk mematikan handphone sehari dalam seminggu.

Termotivasi dari Kekecewaan
Salah satu kunci sukses Katy juga dengan tidak membiarkan kekecewaan membuatnya jatuh. Hal tersebut justru menjadikannya motivasi.
3 Rahasia Karier Sukses Katy Perry yang Patut Kamu TiruFoto: Getty Images

"Tahun lalu aku membunuh egoku, yang mana sangat penting untuk karierku. Aku punya banyak ekspektasi di akhir 2015 dan akhir 2016 yang tidak terwujud. Untuk pertama kalinya aku tidak mendapat yang aku mau," tutur Katy yang kemudian menjadikan kekecewaan itu sebagai tantangan dan mencari kepercayaan diri dari dalam diri.

"Aku tidak sadar betapa banyaknya aku mengandalkan validasi dari luar. Aku pikir aku tidak seperti itu, tapi sekali kamu terdorong sedikit dari gunung, kamu sadar cuacanya sedikit berbeda. Penting untukku untuk melewati itu. Dan aku belajar bahwa orang tidak berhubungan dengan orang yang selalu sempurna dan menang juga," tambahnya. (ami/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com