Kamis, 08/02/2018 18:45 WIB

10 Profesi Bergaji Tinggi yang Tetap Enjoy Dijalani

Rahmi Anjani - wolipop
10 Profesi Bergaji Tinggi yang Tetap Enjoy Dijalani Foto: thinkstock
Jakarta - Semua orang pasti mau digaji tinggi. Namun kadang beberapa pekerja justru menghindari profesi atau jabatan yang berpenghasilan besar karena khawatir akan terlalu terbebani. Banyak pula yang takut jika profesi jadi tak bisa dinikmati karena bikin stres dan sangat menuntut dedikasi.

Meski begitu ada sejumlah pekerjaan bergaji besar yang menurut riset tetap enjoy dijalani. Beberapa waktu lalu U.S News and World Report's mengeluarkan daftar 100 profesi terbaik berpenghasilan tinggi tersebut. Tak hanya mempertimbangkan pendapatan, daftar itu juga melihat tingkat ketersediaan lapangan kerja, tingkat stres, dan proyeksinya 10 tahun ke depan.

Tak disangka jika 10 profesi teratas kebanyakan berasal dari industri kesehatan. Pekerjaan di dunia kesehatan pun dikatakan masih menjanjikan hingga 10 tahun ke depan sehingga patut dipertimbangkan. Apalagi selain bergaji tinggi, tingkat stres dari beberapa profesi di bidang itu juga tidak terlalu berat.

"Pekerjaan dalam dunia kesehatan menonjol dalam daftar kami dari tahun ke tahun dan diprediksi akan terus berkembang secara pisat dalam bursa kerja hingga 2026," ungkap Rebecca Koenig, reporter karier U.S. News.

"Pekerja kesehatan lebih dari sekadar dokter dan perawat, ada permintaan tinggi untuk mengisi posisi yang tersedia di teknologi kesehatan, di rumah sakit dan tempat lain dalam industri yang masuk dalam kategori daftar kami dan yang menawarkan tingkat pengangguran rendah, penghasilan rata-rata tinggi, dan pertumbuhan kuat," tambah Rebecca.

Berikut 10 profesi bergaji tinggi yang pegawainya tetap bisa menikmati hidup dan pekerjaan:

1. Software Developer
2. Dokter Gigi
3. Asisten Dokter
4. Perawat
5. Orthodontist
6. Pekerja Statistik
7. Dokter Anak
8. Obstetrician dan Gynecologist
9. Bedah Oral dan Maxillofacial
10. Dokter (ami/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com