Rabu, 07/02/2018 13:05 WIB

Perawatan Aneh Kate Middleton, Pakai Masker dari Nutella

Kiki Oktaviani - wolipop
Perawatan Aneh Kate Middleton, Pakai Masker dari Nutella Foto: Getty Images
Jakarta - Perawatan seorang putri kerajaan sekelas Kate Middleton tidak selalu mahal atau dilakukan di klinik kecantikan. Cukup di rumah dengan mengambil bahan dari dapur, maka kulit Kate Middleton pun bisa flawless.

Seorang ahli kecantikan kerajaan Debora Mitchell mengungkapkan perawatan kecantikan Kate Middleton adalah menggunakan selai Nutella. Nutella digunakan Kate Middleton sebagai masker wajah.

Menurut Debora kandungan selai coklat kacang dari Nutella baik bagi kulit. "Kandungan gulanya sangat baik, bagus untuk eksfoliasi kulit," kata Debora seperti dikutip dari Daily Record.

"Kandungan asam lemaknya juga baik untuk kulit," tambahnya.

Cara menggunakannya adalah dengan membaurkan Nutella di seluruh wajah. Diamkan hingga kering. Setelah kering jangan langsung dibersihkan dengan air.

Perawatan Aneh Kate Middleton, Pakai Masker dari Nutella Foto: DW (News)
Gosok permukaan Nutella yang sudah mengering di wajah sehingga seperti menggunakan scrub wajah. Dengan begitu, kotoran wajah akan ikut luruh.

Beauty blogger Habiba mengaku juga rutin melakukan masker dengan campuran coklat. Ia mengaku kulitnya jadi lebih mulus dan bebas komedo dan jerawat.

"Masker ini dapat menarik komedo dan membuat kulit jadi lebih glowy," kata Habiba.

Menurut dokter kulit Fayne L. Frey, MD, FAAD, hingga saat ini belum ada penelitiannya ekstrak coklat dapat menghilangkan komedo atau mengatasi jerawat. Faktanya, Nutella bisa memicu alergi pada kulit, seperti dikutip Yahoo Beauty.

"Orang yang alergi kacang secara teori bisa berekasi ketika kandungan hazelnut diaplikasikan ke kulit," kata Dr. Fayne. (kik/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com